100 KPM di desa Tirawonua Kembali terima Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber dari Dana Desa

250

ℕℝ – 100 keluarga penerima manfaat di Desa Tirawonua Kecamatan Routa Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara kembali menerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021, Rabu 13/10/2021

Penyaluran BLT-DD di desa Tirawonua tersebut di bantu oleh aparatur desa yang dilaksanakan di rumah kepala desa dan dihadiri sekaligus disaksikan oleh bhabinkamtibmas Polsek Routa.

Diketahui, balai pertemuan desa Tirawonua saat ini tidak bisa digunakan karena sedang dalam di rehab total atas bantuan dari perusaahan tambang PT. SCM dengan total bantuan tersebut sebesar Rp. 300.000.000 sehingga penyaluran BLT-DD dipindahkan.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD masih sama seperti yang lalu, tetap mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak dan cuci tangan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus desies 19 (Covid 19).

Kepala desa Tirawonua Saris Ladupai saat dimintai keterangannya melalui via WhatsApp ia mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD kali ini merupakan penyaluran untuk bulan 10 dengan total anggaran sebesar Rp 30.000.000.

Pihaknya juga menyampaikan jika BLT-DD untuk tahun anggara 2021 tersebut masih tersisa 2 bulan lagi yang belum tersalurkan, sehingga dirinya berpesan kepada penerima manfaat agar BLT-DD yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Kecamatan Routa juga menambahkan bahwa ia sangat berharap agar BLT-DD tersebut dapat berlanjut di tahun 2022 mendatang pasca pandemik covid 19

“Saya berharap program BLT DD dapat berlanjut ditahun anggaran 2022 kedepannya” tutup Saris panggilan akrabnya ()

:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here