2 Bersaudara Penyandang Disabilitas Dapat Perhatian Khusus Dari Camat Trimurjo

214

Metronusantaranews.com

LAMPUNG TENGAH–Camat Trimurjo Suparyono, S. IP. MM berkunjung langsung ke rumah Bapak Bakrun (66) warga Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Senin 07/03/2022 sekira pukul 14.30 wib.

“Siti Aminah (39) adalah anak kedua saya dan sejak kecil memang terlahir dalam keadaan cacat”, kata Bakrun.

” Sejak dilahirkan Siti emang sudah cacat dan sudah saya usahakan untuk berobat tetapi tidak sembuh juga”, katanya.

“lain halnya si bungsu Catur Supriadi (34) ketika masih kecil hingga usia 6 tahun baru bisa berjalan hingga umur 15 tahun dan akhirnya tak mampu berjalan kembali”, jelasnya.
” Menurut keterangan dokter kakinya tidak kuat menopang tubuhnya sehingga kini Catur selalu ngesot kalau keluar rumah kecuali jika dipapah ia (Catur) baru bisa berjalan tegak”,katanya.

Selanjutnya Camat Supar”yang tabah bapak dan ibu, Allah menguji kesabaran dan ketabahan untuk mengurusi ananda berdua, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan perlindungan”, pesannya.

“Terkait dengan pelayanan kesehatan terhadap Siti dan Catur pihak Puskesmas agar dapat memberikan pelayanan yang prima”, pintanya.

“Berapa hebatnya bapak Bakrun dalam keterbatasannya mampu menghidupi keduanya
Sabar dan penuh kasih sayang, menyuapi, memandikan , membersihkan buang air besar dan kecil ditempat tidur keduanya setiap hari”, jelasnya.
“Pak Bakrun sekeluarga seorang yang gigih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan membuat besek anyaman bambu dalam seminggu mendapatkan 2 kodi dengan penghasilan Rp. 40 ribu rupiah”, paparnya.
” Selain itu pula Pak Bakrun membuat gorengan rempeyek dan kue kembang goyang namun belum bisa mengemas dengan rapi, jadi akan saya usahakan ijin industri rumah tangga ( lRT) sehingga produksi yang terdaftar akan lebih mudah disukai dan dapat dikenali masyarakat “, tutupnya Camat Supar.

Dalam kegiatan tersebut Camat memberikan bantuan paket sembako dari rekan-rekan peduli kasih dan sejumlah uang kepada keluarga Bapak Bakrun.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ika Septi bidan Kampung Purwodadi, Perangkat Kampung Iskail dan Bhabinkamtibmas Kampung Purwodadi Bripka Mea Pramudya Hardani dari Polsek Trimurjo.(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here