30 Orang Masyarakat Desa Tanggola Ikuti Vaksinasi Covid 19 Dosis Pertama Jenis Sinovac

468

SULAWESI TENGGARA – Pemerintah Desa Tanggola bersama Puskesmas routa laksanakan Vaksinasi covid 19 dosis 1 jenis sinovac untuk warga desa tanggola kecamatan routa kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara di balai pertemuan desa tanggola, Senin 25/10/2021.

Vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di desa tanggola merupakan desa yang pertama kali pelaksanaan vaksinasi jenis sinovac dari 6 desa 1 kelurahan di kecamatan Routa.

Kegiatan vaksinasi tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan covid 19 untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam proses vaksinasi dosis pertama jenis sinovac.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19 di desa tanggola, pihak puskesmas routa menurunkan 5 orang tim tenaga medis sebagai vaksinator dan kegiatan tersebut turut hadir dari personil Polsek Routa dalam hal ini bhabinkamtibmas desa tanggola Bripka Edi Susanto untuk melakukan pemantauan jalannya vaksinasi covid 19 di desa tanggola.

Kepala desa tanggola, Supardi saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi covid 19 yang diadakan di desa tanggola merupakan kegiatan vaksinasi yang pertama kali digelar dari 6 desa yang ada di kecamatan Routa.

Lebih lanjut, Sebanyak 30 Orang masyarakat ikut melakukan vaksinasi hari ini dengan dosis pertama jenis sinovac, sehingga pencegahan penyebaran covid 19 khususnya di desa tanggola dapat kita tekan dengan baik.

“30 orang masyarakat desa tanggola mengikuti vaksinasi covid 19 dosis pertama jenis sinovac”ungkapnya

Dengan demikian, pihaknya berharap dengan vaksinasi covid 19 dosis pertama kepada masyarakat dapat meningkatkan herd immunity dan pandemik covid 19 yang melanda bangsa ini segera berlalu, sehingga segala aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

“Saya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di desa tanggola dapat meningkatkan herd immunity bagi masyarakat desa tanggola pada khususnya” ujarnya

Selanjutnya, Supardi juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat desa tanggola untuk tetap menjaga jarak, pakai masker, menghindari kerumunan dan cuci tangan dengan memakai sabun, agar virus Corona desies 19 tersebut dapat dicegah penyebarannya. (Helni)

Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here