83 KPM Di Desa Tanggobu Terima BLT DD, Jamaluddin : Penerima Manfaat Telah Memenuhi syarat

620

Metronusantaranews.com – Konawe – pemerintah desa tanggobu kecamatan Morosi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara salurkan BLT DD tahap I untuk salur Januari – Maret 2022 kepada kepada 83 keluarga penerima manfaat.

Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa dilaksanakan di balai pertemuan desa tanggobu dan dihadiri oleh bhabinkamtibmas, Aipda Hendra, Pendamping desa dan tokoh masyaraka yang sempat hadir. Selasa (12/4/2022).

Kepala desa tanggobu, Jamaluddin Hamid, menyampaikan sambutannya didepan penerima manfaat BLT DD bahwa sebanyak 83 keluarga penerima manfaat telah memenuhi syarat sebagai penerima manfaat tersebut.

“Puluhan penerima BLT DD di desa tanggobu telah melewati verifikasi secara berulang-ulang yang di lakukan oleh tim verifikator di desa, sehingga tidak ada lagi penerima manfaat  bantuan pangan non tunai (BPNT) ataupun sebagai penerima PKH yang terdata dalam daftar penerima BLT DD” ungkapnya

Lanjut, ia juga berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga di tengah bulan yang penuh berkah (bulan suci Ramadhan)

“Dalam satu KPM terima BLT DD sebanyak Rp. 900.000 untuk periode Januari – Maret” tutupnya

Diketahui, dalam proses penyaluran BLT DD tetap menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus desies 19 khususnya di desa tanggobu. (*)

Penulis : Andi Fale
Publisher : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here