Akankah Darah Gunung Sugih mampu melawan Ramalan Jaya Baya

990

Lampung Indonesia; Menjelang bulan suci ramadhan tahun 2022,masyarakat Lampung di buat bingung dengan banyak nya Poster atau Baliho baik di jalan lintas maupun jalan perkampungan.

Baliho dengan beraneka ukuran ini bertuliskan. ” Tokoh Nasional Asal Lampung ”

Lalu siapakah sosok tersebut yang di sebut tokoh nasional asal lampung.

Lalu apakah tujuan dari pemasangan baliho tersebut ? Pilpres 2024 kah ? 6 April 2022

Lampung merupakan pintu gerbang nya pulau sumatera,di provinsi inilah lahir banyak orang orang top dan hebat di negeri ini,salah satu nya Erick Thohir.

Lalu siapa kah erick Thohir?

Nama Erick Thohir kian menjadi perbincangan publik. Mulai dari rumah warga, warung kopi, hingga gedung pemerintahan. Seakan tak habis buku berjilid-jilid jika diminta menceritakan sepak terjang pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 ini.

Erick Thohir tak bisa lepas dari dua kata; Islam dan pengusaha. Di balik penampilan parlentenya, Erick merupakan pemeluk Islam dan pengusaha yang karyanya moncer di dalam dan luar negeri.

Erick Thohir memeluk agama Islam sejak dilahirkan. Ayahnya, Haji Mohammad Teddy Thohir merupakan putra Abdul Halik asli Gunung Sugih,Lampung Tengah, Lampung. Adapun Edna Thohir, ibunda Erick adalah perawat dari Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Istri Erick Thohir, Elizabeth Tjandra juga penganut agama Islam. Pasangan ini dikarunia 4 anak, yaitu Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir.

Di kemudian hari, bekal keislaman Erick ini menjadi bekal saat ia menempuh pendidikan di Amerika dan menjalankan usaha di Italia yang mayoritas non-Muslim. Bekal agama yang didapatkan dari orang tua membuat Erick menjadi muslim yang moderat dan tidak anti perbedaan.

Di kedua negara itu, Erick justru merasa tertantang untuk menampilkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam melalui karirnya sebagai pengusaha yang moncer

Erick Thohir menyelesaikan pendidikan sarjana di Glendale University. Pada 1993, Erick lulus program Master untuk Bisnis Administrasi dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat.

Mengikuti jejak orang tua, serta sunnah Rasulullah, Erick menekuni dunia usaha. Ia sukses mendirikan Mahaka Group yang bergerak di bidang media, telekomunikasi, rumah produksi, dan olahraga.

Kesuksesan Erick seakan tak terbendung. Kesukaannya pada dunia sepak bola dicapai dengan cara yang terbilang gila: menjadi Presiden Inter Milan pada tahun 2013. Erick mengakuisisi saham mayoritas klub raksasa sepak bola di Italia itu.

Tak hanya di Inter Milan, Erick juga pernah memiliki saham klub sepak bola Amerika Serikat, D.C. United. Di Tanah Air, Erick menjadi pemegang saham klub Persib Bandung.

Sedangkan pada Maret 2021, Erick bersama putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dan Kevin Nugroho, mengakuisisi Persis Solo. Ini mirip napak tilas ayah Erick Thohir ketika meniti usaha di Kota Solo.

Sentuhan tangan Erick seperti Midas. Apapun yang disentuh selalu menjadi berkilau layaknya emas. Ia dipercaya pemerintah menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC).

Karir politik Erick dimulai saat ditunjuk Jokowi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Kemenangan Jokowi-Ma’ruf berujung pada penunjukkan dirinya sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Namun dengan segudang prestasi dan kekayaan yang ia miliki apakah masyarakat luas banyak mengenal Erick Thohir?

Ternyata yang terjadi di masyarakat tidak seperti itu,masih terlalu banyak masyarakat Lampung yang tidak mengenal sosok Erick Thohir khusus nya masyarakat perdesaan.

Suraji ( masyarakat ) ” saya gak tahu siapa itu Erick Thohir,tau muka nya juga di baleho yang ada di jalan jalan mau ke kampung ini”

Ranto ( Masyarakat ) Kalo namanya pernah denger tapi soal dia orang lampung malah baru tau ini .

Bahkan menurut pantauan BIDIKNEWS LIPUTAN KHUSUS di lapangan butuh kerja extra keras dan cerdas untuk bisa menaikkan elektabilitas Erick Thohir.

Jika target nya masyarakat kelas atas maka nama Erick Thohir bukan nama baru lagi,namun jika pertanyaan itu di berikan kepada masyarakat menengah kebawah maka jawaban nya adalah tidak tahu tentang Erick Thohir.

Bahkan nama Erick Thohir kalah mentereng dengan nama lain seperti zulkifli hasan,Edward Sapernong,Andika( Kangen Band ,Sudin,dll.

Jika di lakukan pertanyaan acak melalui jalur usia mulai dari usia 20an sampai 50 tahun dan mengikuti perkembangan zaman dan sepak bola sudah pasti mengenal Erick Thohir,namun jika pertanyaan itu di berikan kepada masyarakat segala usia yang tinggal di perdesaan maka jawaban nya pasti tidak tahu dan mengenal Erick Thohir.

Mampu kah sang putera Gunung Sugih membuat sejarah baru di indonesia sebagai Presiden atau Wakil presiden 2024 mendatang.

Atau beliau akan di tenggelamkan oleh mitos ramalan jaya baya ?

Mampukah Darah Gunung Sugih melawan Ramalan Jaya Baya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here