Akhirnya Gereja GPdI Shekinah Glory Kandowarira Dibangun, Bupati Yapen Tonny Tesar tandai Paku Seng Pertama dan Berikan Bantuan

62

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos hadir dan secara simbolik melakukan pemasangan atap atau paku seng pertama Pembangunan Gedung Gereja GPdI Shekinah Glory di Kampung Kandowarira, Kamis (12/05/2022)

Turut hadir juga Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos ,Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP ,Kepala Dinas Kesbangpol Sonny A. Woria, S.Pd M.T , Kepala Dinas PUPR R. D. Melantono, S.T M.T , dan Sekwan DPRD Kepulauan Yapen Drs. Pieter Dacosta beserta majelis dan jemaat yang sempat hadir.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas nama pemerintah daerah kepada Majelis Daerah Provinsi yang membantu percepatan pembangunan sehingga bisa membangun gedung gedung gereja di kabupaten kepulauan yapen, serta atas kerjasamanya dalam Pembangunan Gedung Gereja GPdI Shekinah Glory kali ini.

“Kegiatan kali ini luar biasa sehingga bisa terlaksana hari ini. Tadinya dijadwalkan hari sabtu tapi karena padatnya kegiatan lain, maka dipinta untuk dimajukan jadwalnya. Mungkin ini adalah cara tuhan juga agar kita melihat untuk bagaimana berkat yang lain bisa datang ke kampung ini.” Tutur Tonny Tesar S.Sos

Lebih lanjut Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos juga menuturkan permintaannya kepada Kepala Dinas PUPR R.D. Melantono, S.T M.T yang sempat hadir dan melihat kondisi disekitar agar juga dapat memperhatikan jalan menuju Gereja GPdI Shekinah Glory dan memasukkannya kedalam APBD Perubahan.

Dalam mengakhiri sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos juga mengajak seluruh elemen untuk bantu membantu bersama dalam pembangunan pada gedung Gereja GPdI Shekinah Glory. Bantuan tersebut berupa 100 lembar seng dan 100 sak semen dari Bupati Kepulauan Yapen, 20 lembar plafon kalliston dari Ketua DPRD Kepulauan Yapen, 20 lembar plafon kalliston dari Plt Sekda, 10 lembar plafon kalliston dari Kepala Dinas Kesbangpol, 30 lembar plafon kalliston dari Kepala Dinas PUPR, dan bantuan pintu dari Sekwan DPRD Kepulauan Yapen.

Melanjutkan kegiatan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos melakukan secara simbolik pemasangan atap atau paku seng pertama pembangunan gedung Gereja GPdI Shekinah Glory bersama Ketua DPRD Kepulauan Yapen dan Plt Sekda.

Terpantau selesai acara pemasangan atap atau paku seng pertama Pembangunan Gedung Gereja GPdI Shekinah Glory, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.Sos menyempatkan diri dan waktunya yang tersisa untuk berjalan kaki menyusuri dan melihat kondisi kampung serta ramah tamah bersama warga dengan membeli produk jualan lokal UMKM sekitar lalu membagikannya kepada warga sekitar

Diketahui dari Ketua Tim Pembangunan Gereja Pedesaan dari Majelis Daerah Provinsi Papua, Piter Paulus dalam laporannya menyebutkan bahwa didalam Pembangunan Gereja Pedesaan ini menyerahkan dana hingga mencapai Rp 500 juta dan untuk Gereja GPdI Shekinah Glory yang dibangun di atas tanah hibah keluarga Wayoi dengan seluas 25 m2 x 30 m2 ini Majelis Daerah menyumbang dana sebesar 7 Juta Rupiah.

Reporter : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here