Aksi nyata karang taruna untuk negeri

204

Karang Taruna desa gemiung kecamatan buana pemaca adakan bakti sosial rumah ibadah diberbagai dusun desa gemiung, minggu(9/5/2021).

Ketua Karang Taruna desa gemiung, kodel sapaan akrabnya beserta pengurus tampak ikut bakti sosial tersebut.

Kodel, kegiatan ini digagas sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan mencari berkah di bulan Ramadhan selama pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menambah pahala dan berkah selama di bulan Ramadhan, serta meningkatkan rasa solidaritas sesama pengurus Karang Taruna,” ujarnya.

Selain itu hadir juga Ketua pengurus anak cabang ansor kecamatan buana pemaca, maman dan beberapa pengurus. Tak hanya itu, babinsa gemiung turut juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Organisasi karang taruna harus mampu membangun desanya menjadi Iebih maju, lewat inovasi dan terobosan para pemudanya.

“Karang taruna harus bisa menghidupkan peran serta pemuda dalam pembangunan desa melalui berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat,”

Disampaikan, dengan kolaborasi yang baik antara ketua dan pengurus karang taruna, dengan pemerintah desa, dan organisasi kepemudaan akan berperan dalam kemajuan pembagunan di desanya.

Karenanya, jeki, sapaan akrabnya berpesan kepada ketua dan pengurus agar selalu menjaga komunikasi dan sinergi yang baik dengan pemerintahan desa.

Untuk itu, lanjutnya, karang taruna harus berdampingan dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk pengembangan potensi generasi muda di desa dalam rangka pembangunan desa ke arah yang lebih baik.

Ditambahkan, banyak hal yang bisa di lakukan anggota karang taruna untuk mewujudkan peningkatan kesejahtaraan sosial bagi warga desa pada umumnya, dan khususnya pemuda.

“Karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif.
Salah satunya dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang ada,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here