Aksi Nyata (KOBAR) Lampung Selatan Renovasi Rumah Warga

114

Lampung Selatan – Aksi nyata ASN Polri Polres Lampung Selatan yang juga ketua Komunitas Sosial Kemanusiaan Koordinasi Bersama Relawan (KOBAR) Lampung Selatan merenovasi satu golunit rumah milik warga Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Puluhan warga yang bergotong-royong bersama membongkar rumah milik Maulana Sahrul yang sudah tidak layak huni dan nyaris ambruk yang memgkhawatirkan dapat memakan korban jiwa jika tidak segera dilalukan renovasi.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan amanah untuk merenovasi rumah warga di Kelurahan Way Lubuk Kalianda yang sudah tidak layak huni. Pembongkarang rumah dilaksanakan bersama pamong, relawan kobar dan masyarakat setempat,” ujar Ketua KOBAR Lamsel, M. Fadli saat ditemui dilokasi.

M. Fadli yang merupakan ASN Polri Polres Lampung Selatan ini memgatakan, aksi sosial yang dilaksanakan tidak terlepas bantuan atau galang dana relawan Kobar kepada para dermawan yang menyisihkan dana untuk membantu sesama dan jadi ladang pahala.

“Kami memgucapkan terima kasih kepada para relawan, donator, aparat pamon Kelurahan dan masyarakat yang sudah membantu renovasi rumah ini. Semoga kita terus dapat beraksi menjalankan amanah, selalu diberi kesehatan dan rejeki” jelasnya.

Dia menambahkan, komunitas Kobar Lamsel telah melaksanakan ke 17 kalinya dibeberapa Kecamatan, diantaranya Bakauheni, Way Panji, Ketapang, Sragi. Namun untuk di Kalianda sudah tiga rumah yang di bedah tim Kobar Lampung Selatan.

Selain melaksanakan renovasi rumah, pihaknya juga menyediakan ambulan gratia untuk keluarga dhuafa yang membutuhkan.

“Kami juga ada mobil ambulan yang bisa dipakai untuk membantu kaum dhuafa yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, pemilik rumah Maulana Sahrul diwakilkan M. Yunus mengucapkan banyak terima kasih kepada para relawan Kobar / Polres Lamsel atas renovasi rumah kami. Mudah-mudahan pelaksanaan renovasi dapay berjalan lancar sesuai harapan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim relawan Kobar Polres Lamsel atas bedah rumah masyarakat Kelurahan Way Lubuk, semoga kedepan masih dapat berlanjut bedah rumah lainnya yang tidak layak, menjadi layak huni,” katanya.

Ditempat yang sama, Bukhori selaku Kasi Trantib mewakili Lurah Kelurahan Way Lubuk Kalianda mencucapkan terima kasih kepasa relawan Kobar atas bedah rumah warga tidak layak menjadi layak huni, nyaman dan nyaman untuk sitempati keluarga.

Selian itu kata dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kelueahan Way Lubuk jika asa rumah warga yang tidak layak huni dapay melaporkan ke aparat setempat. Dimana kata Bukchori, mengucapkan hal

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini akan lebih nyaman. Kemudia bagi warga yang rumanhya tidak layak humi segera melapor dan nanti dicarikan solusi, sehingga kedepannya masyarakat bisa nyaman menempati tempat tinggalnya,” tutupnya. (Rohman)

Editor Publisher : Jaja Atmaja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here