Asah Kemampuan Prajuritnya, Kodim 1709/Yawa Gelar UTP Umum Teritorial TA 2022

339

METRONUSANTARANEWS.COM – Yapen | Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajuritnya dalam melaksanakan tugas teritorial, Kodim 1709/Yawa menggelar Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial TA. 2022, yang dilaksanakan di Makodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kab. Kep. Yapen, Rabu (09/03/2022).

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P selaku Pimpinan Umum Latihan menerangkan, “Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk menguji dan mengukur kemampuan, pengetahuan serta keterampilan perorangan para prajuritnya, sesuai dengan bidang pokok tugas dan jenjang kepangkatannya masing-masing, yang berpedoman dengan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP)”.

“Kegiatan ini juga berguna untuk meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas, serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial diwilayah, dan ini merupakan hal yang wajib diikuti oleh seluruh personel militer yang sesuai dengan tingkat keterampilan demi kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan di Kodim 1709/Yawa”, sambungnya.

“Dengan adanya latihan ini, maka setiap prajurit diharapkan dapat mengetahui secara pasti pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai dengan pangkat yang disandang dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial”, pungkas Letkol Catur. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here