BABINSA KORAMIL WAROPEN BAWAH TURUT MENGAMBIL BAGIAN DALAM KEGIATAN PEREHAPAN DAN PENGECETAN RUMAH IBADAH/GEREJA

196

Papua_Waropen – Kepedulian terhadap Rumah ibadah Babinsa Kopda Zainal Saparang dan masyarakat bersama-sama melaksanakan perehapan dan pengecetan Gereja GKI SIMIRNA untuk persiapan sidang SINODE yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini. Kampung Swara Jaya Sp 6, Distrik Waropen Bawah, Kab. Waropen. Kamis, 20/01/2022.

Dalam mendukung persiapan kegiatan persiapan sidang SINODE yang akan di laksanakan di Kab. Waropen, Babinsa Kopda Zainal Saparang terus membantu masyarakatnya melakukan berbagai kegiatan seperti perehapan dan pengecetan Rumah Ibadah atau Gereja dan selalu mengutamakan profesionalisme dalam melaksanakan tugas serta sikap toleransi yang tinggi tanpa memandang perbedaan dari sisi Agama.

Tugas seorang Aparat Kewilayaan atau Babinsa sudah selayaknya turut mengambil bagian membantu warga di setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan, tugas pokok seorang Babinsa adalah melakukan pembinaan teritorial terhadap warga binaan.

Menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warga yang dimana tugas Babinsa ini harus berhasil melakukan penggalangan warga binaan dengan cara pendekatan teritorial, salah satu tuntutan yang harus di laksanakan dengan tujuan untuk menjaga keutuhan NKRI dari doktrin-doktrin pememecah bela bangsa.

Kerja sama yang baik di tunjukan Babinsa Kopda Zainal Saparang dan masyarakat dalam melakukan perehapan dan pengecetan rumah ibadah (Gereja) dapat menjadi tolak ukur bahwa Babinsa telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik di dalam pembinaan teritorial di wilayah binaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini yang di lakukan secara bersama-sama dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kekompakan kepada semua warga, dan mengharapkan agar warga selalu menjaga dan merawat fasilitas bangunan rumah ibadah agar dapat di gunakan dalam jangka waktu lama untuk pelayanan serta kegiatan sidang SINODE”, harapnya Zainal. (Mhys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here