Besok, Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Pokja III Akan Menggelar Penyuluhan di Desa Anggoloosi


Konawe - Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara terus mengimplementasikan 10 program Hatinya PKK, salah satunya adalah kegiatan penyuluhan tentang pemanfaatan lahan pekarangan rumah tangga, Kamis 4/11/2021

Kegiatan penyuluhan tentang pemanfaatan lahan pekarangan rumah tangga tersebut merupakan Salah satu program unggulan bidang kelompok kerja III PKK kabupaten Konawe yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat 5/11/2021 di balai pertemuan desa anggoloosi kecamatan onembute.

penyuluhan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangan secara optimal dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga dan dapat menambah nilai ekonomi, baik keluarga maupun masyarakat khususnya di desa anggoloosi.

[caption id="attachment_7783" align="alignnone" width="300"] Foto : Anggota Pokja III TP PKK Kabupaten Konawe[/caption]

Ketua kelompok kerja III tim penggerak PKK kabupaten Konawe, Sitti Rostini, S.Sos.,M.AP mengatakan saat dikonfirmasi bahwa dalam rangka pelaksanaan lomba 10 program PKK tingkat provinsi Sulawesi Tenggara, Pokja III terus berikan penguatan kapasitas baik kepada para kader PKK maupun terhadap masyarakat desa anggaloosi terkait bagaimana memanfaatkan lahan-lahan pekarangannya.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan besok saya berharap dapat memberikan sumbangsih baik kepada para kader maupun masyarakat agar lebih memahami pentingnya pemanfaatan lahan pekarangan dan menjaga lingkungan sekitarnya" ujarnya

Diketahui, tugas tim penggerak PKK kabupaten Konawe Pokja III yaitu Mengupayakan ketahanan keluarga di bidang pangan sesuai dengan UU No. 7 Tahun 1996 tentang Pangan, Meningkatkan penganekaragaman tanaman pangan dalam upaya peningkatan gizi keluarga menuju keluarga yang berkualitas.

Kemudian, Menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang Beragam, Bergizi, sehat dan aman (B2SA), yang aman dan berbasis sumber daya lokal dan Mengusahakan pemanfaatan lahan baik darat maupun air, minimal untuk pemenuhan kebutuhan pangan keluarga serta berperan dan membantu dalam program Cadangan Pangan Masyarakat.

Publisher : Helni Setyawan