Bupati bersama Kapolres Lamsel lakukan  Operasi Patuh Krakatau 2021

Metronusantaranews.com-Lamsel

Bupati dan Kapolres Lampung Selatan memantau pelaksanaan  Operasi Patuh Krakatau 2021 di Jalan Kolonel Makmoen Rasyid Kalianda, Selasa (28/9/2021).

Dalam operasi gabungan yang bersifat himbauan dan humanis ini yang dipusatkan di Jalan Kolonel Makmoen Rasyid atau depan Kantor Satlantas  Polres Lampung Selatan menerjunkan anggotanya sebanyak 32 orang personil, Dinas Perhubungan Pemkab Lamsel sebanyak 18 personil,  dari satpol PP Pemkab Lamsel sebanyak 10 personil.

Hadir dalam kegiatan operasi patuh Krakatau 2021 ini, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto beserta jajajaranya,  Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, SIk, SH, MSi, para PJU  Polres Lampung Selatan.

Bupati lamsel Nanang Ermanto  mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan operasi patuh Krkatau 2021 yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Lampung Selatan.

Dalam operasi ini pihak polres menekankan kepada prokes dan dan program percepatan pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan digelarnya operasi ini, dapat segera memulihkan kondisi wilayah ini dari pandemi covid-19, sehingga kita semua bangkit dan dapat melaksanakan aktivitasnya seperti sedia kala " Ujar Nanang Ermanto.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi mengatakan bahwa, Operasi Patuh Krakatau 2021 ini sifatnya himbauan dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat, khususnya para pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kepada para pengendara dihimbau agar selalu membawa surat-surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaranya saat mengemudikan kendaraanya, pihaknya juga memeriksa warga masyarakat melalui aplikasi Peduli Lindungi, apakah sudah mengikuti vaksinasi atau belum dan bagi yang belum maka dihimbau agar segera mendaftarkan diri dan mengkuti vaksinasi didaerahnya " Ungkapnya.

Pada kesempatan itu  pihak Polres Lampung Selatan, juga membagikan Helm, Hand Sanitizer, serta bingkisan berupa makanan ringan kepada para pengendara.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Edwin Putra, SIK, MH mengatakan bahwa Operasi Patuh Krakatau 2021 yang digelar tersebut bersifat himbauan tentang berkendara / berlalu lintas dijalan raya dan kelengkapan surat-surat kendaraan kepada masyarakat.

Dalam operasi ini lanjut Kasatlantas, jajarannya akan mengingatkan kepada warga masyarajat khususnya pengguna jalan, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau untuk selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun .

" Dalam Operasi ini kami fokus mengingatkan kembali kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi Prokes, serta menghimbau agar selalu membawa surat dan kelengkapan kendaraannya saat berkendara  "

Namun apabila ditemukan  pengendara yang melakukan pelanggaran dan membahayakan nyawa orang lain, kita akan lakukan penilangan " tuturnya.

Selain itu imbuh Kasatlantas, pihaknya memasang Banner dan spanduk didaerah yang rawan kecelakaan, sehingga para pengendara akan lebih fokus saat mengemudikan kendaraanya " Pungkasnya. (Rohman)