Bupati Kepulauan Yapen Buka Kegiatan TMMD ke-113 di Serui dan Dukung Pembangun 8 Unit Rumah Layak Huni

164

metronewsnusantara.com – Serui | Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos Resmi membuka pelaksanaan TMMD ke-113 Tahun 2022 berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Rabu (11/05/2022).

Kegiatan TNI Menunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 di Kabupaten Kep Yapen berdasarkan Surat Telegran Danrem 173 Praja Vira Braja Nomor STR/95/2022 tanggal 12/04/2022 tentang Perintah Melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-113 TA 2022 selama 30 Hari.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan “Kita semua berharap pekerjaan pembangunan perumahan Rakyat di Kampung Poom 1 melalui kegiatan TMMD ke-113 Tahun 2022 ini, bisa berjalan lancar dan Selesai sesuai waktu yang telah direncanakan, dan pembangunan 8 Unit Rumah Layak Huni dapat segera ditempati Masyarakat yang membutuhkan.”

Lanjut Tonny Tesar, S.Sos “saya mintakan kepada Kepala Distrik, Kepala Kampung dan juga Elemen Masyarakat agar menyambut baik pelaksanaan TMMD ke-113 serta turut membantu berikan dukungan kepada Satgas yang akan bekerja.”

“kepada Satgas TMMD yang bekerja agar tetap bersemangat serta membangun kebersamaan dan keakraban dengan masyarakat, karena disitulah bisa semakin memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam pembangunan maupun dalam menjaga keutuhan KNRI yang kita cintai bersama.” tutup Tonny Tesar, S.Sos

Kesempatan yang sama Dandim 1709/Yawa menyampaikan ” Tujuan diselenggarakannya TMMD ini adalah untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang, kondisi Juang yang Tangguh dan mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.”

Dijelaskan juga Letkol Catur Prasetyo Nugroho “Tepat pada hari ini Rabu 11 Mei 2022 kegiatan TMMD ke-113 Kodim 1709/Yawa yang dilaksanakan di Kampung Poom 1 Distrik Poom, akan dilaksanakan Pembangunan Rumah Masyarakat Tipe 63 sebanyak 8 Unit.”

“Juga sasaran non fisik antara lain, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Kesehatan, dan Pengobatan Massal, Penyuluhan Kamtibmas, dan Sadar Hukum, Sosialisasi Stunting, Penyuluhan Posyandu, dan Penyuluhan Pos Bindu TPM.” Ungkap Dandim

Dirinya juga berterima kasih dan berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Yapen, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat, yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya bagi seluruh anggota Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa.”

“Semoga dengan kegiatan TMMD ini dapat membawa manfaat yang besar demi peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat diwilayah Kabupaten Kepulauan Yapen”, tutup Dandim

Terpantau di lapangan setelah sambutan acara dilanjutkan dengan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Berita Acara Serah Terima Program TMMD oleh Bupati Tonny Tesar, S.Sos kepada Dandim 1709/Yawa Letkol Catur Prasetyo Nugroho, serta dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis peralatan kerja kepada perwakilan Satgas TMMD.

Hadir Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos., Plt Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S.IP., Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Yapen Fredolin Warkawani, Assisten lll Setda Ir. Wahyudi Irianto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kep. Yapen AKBP. Ferdyan Indra Fahmi, S.H, S.I.K., Ketua Kajari Serui Hendry Marulitua, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Serui Ronald Massang SH., MH., Dankipan D Yonif RK 753/AVT Lettu Inf Odie Rio Sembayu, Danpos AL Serui, Letda Laut (P) Hari Setyawan, Pimpinan-pimpinan OPD, Kepala Distrik Poom Yohanis Heipon, Kepala Kampung Poom 1 serta para undangan. (***)

 

Reporter : Sartika Paramitha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here