Bupati Tonny Tesar Apresiasi Aneka Menu Berbahan Pangan Lokal di Kegiatan Lomba Cipta Menu

184

Metronusantaranews.com – Serui | Bupati Tonny Tesar Resmikan dan Buka Acara Lomba Cipta Menu yang dimeriahkan 26 Tim pada lomba Cipta Menu dalam rangka Peringati HUT ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen. Digelar di Kanopi Pasar Aroro Iroro, Senin (07/03/2022)

Acara ini dihadiri Bupati Tonny Tesar, S.Sos bersama dr. Suheny Tesar, Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc., S.Sos., MBA, bersama Ibu Tina Suweny, Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP,. Dandim 1709/Yawa, Ketua Persit Candra Kirana. Sementara dari legislatif Hadir Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos bersama rombongan Anggota DPRD nampak hadir pada kegiatan.

Acara lomba Cipta Menu yang diikuti 26 Tim, tidak hanya kalangan umum tetapi juga Tim-tim SKPD, Tim-tim Paguyuban, Ibu-ibu Srikandi Panjawi, Ibu-Ibu Persit, Ibu-Ibu KKSS ini sangat beraneka ragam dan sangat berkreatif. Lomba ini bertujuan untuk menciptakan kemandirian masyarakat terhadap makanan lokal.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos., menuturkan dalam sambutannya “saya berharap menu-menu lokal yang tampil hari ini bisa menjadi makanan utama kita bukan lagi makanan tambahan” ucap Bupati Tonny Tesar,S.Sos di Pasar Kanopi Aroro-Iroro Serui dalam Acara Lomba Cipta Menu Makanan Lokal.

Usai membuka kegiatan Lomba Cipta Menu, Bupati, DPRD dan Muspida mampir ke stand-stand untuk mencici aneka menu yang tersaji sekaligus memberikan point-point penilaian.

Dipenghujung acara Bupati menyampaikan “Dari lomba cipta menu ini saya hanya cicipi saja tapi rasanya sangat luar biasa, luar biasa nikmatnya,luar biasa menunya, luar biasa aneka ragamnya, dan kreatifitasnya. Saya juga makan dan merasakan masakan atau menu menu yang tampil hari ini, tampilannya baik, rasannya baik dan higienis dalam penyajian.

“Disituasi pandemi covid ini, mereka bisa menampilkan cara-cara tersendiri dengan kearifan yang ada, sehingga saya merasa bahwa, ini cara terbaik bagaimana kita bisa hidup berdampingan dengan covid. Dan bagaiman kita bisa berdampingan dengan menu menu tradisional kita.

Saya sampaikan begitu luar biasa dan antusias masyarakat kita yang hadir berpartisipasi, selamat merayakan HUT Ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen. Wujudkan ACIS Aman, Ceria, Indah, Sehat. Aku Cinta Serui” tutup Bupati Tonny Tesar, S,Sos.

Jurnalis : Dhey Avia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here