Bupati Tonny Tesar “Junjung Tinggi Sportifitas” pada Pembukaan Basketball Competition Menyongsong HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke-53 Tahun

358

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos bersama Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA bersama jajaran menghadiri Acara Basketball Competition Menyongsong HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke-53 Tahun. Kegiatan ini diikuti oleh 15 Tim dan akan berlangsung mulai tanggal 23 Februari 2022 – 06 Maret 2022.

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos., Plt. Sekda Erny R. Tania, S.IP., Anggota DPRD Eko Susilo, S.Sos., Staf Ahli Bupati, Assisten Setda, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Harold Wenno, AP.,M.Si dan Kepala OPD lainnya, Sponsor dan undangan. Bertempat di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Serui, Rabu (23/02/2022)

Membuka Tournament Bola Basket Bupati dalam sambutannya menyampaikan “atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panpel, PBPSI, Yapen Basker Club’, Saireri Basket Club’, Sponsor dan Ketua DPRD dan Anggota yang telah menginisiasi, mendukung Pelaksanaan Tournament Bola Basket Menyongsong HUT ke-53 Tahun Kabupaten Kepulauan Yapen.”

Bupati Kepulauan Yapen berharap pertandingan ini menjunjung tinggi sportifitas dengan semangat tanding yang tinggi.

“Kita kembalikan semangat kita, menggali potensi-pontensi yang baru. Anak-anak memiliki potensi dalam dunia Basket kedepan dapat menjadi atlet yang dapat membanggakan Kabupaten tapi juga nama baik bola basket di Tanah Papua, hingga bisa sampai di tingkat nasional.” Harap Tonny Tesar

Bupati Tonny Tesar juga berpesan kepada Panpel dan wasit untuk bersikap adil dalam tournament ini dan kita berharap dapat berlangsung dengan baik, berjalan dengan aman dengan hasil yang baik pula.

“Kita harus bangga bahwa kabupaten kita sudah yang akan masuk usia ke-53, dengan prestasi pencapaian pembangunan yang sudah ada, termasuk bidang olahraga khususnya cabang olahraga basket”

“Menutup sambutan ini saya ingatkan juga bahwa, siapapun nanti yang akan menjadi juara kita harus apresiasi yang belum jangan berkecil hati, karena perjuangan kita masih panjang, Selamat Bertanding” tutup Tonny Tesar.

Acara dilanjutkan, dengan Shooting bola basket ke ring basket oleh Bupati Tonny Tesar, S.Sos sebagai tanda telah dibukanya Basketball Competition Menyongsong HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke-53 Tahun.

Kesempatan ini, Sekretaris Panitia Satrio Wicaksono, S.IP.Msi menjelaskan “Tournament ini diikuti oleh 13 Tim dari Kepulauan Yapen, dan 2 Tim dari Waropen. Pemain dari Kota Jayapura pun hadir bergabung dengan tim inti memeriahkan pertandingan kali ini. Diperkirakan pertandingan ini berlangsung selama 2 Minggu, dan Finalnya di tanggal 6 Maret 2022 yang juga hari HUT Kabupaten Kepulauan Yapen.”

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here