Bupati Zahir: Kumparan dapat bersinergi dengan Pemerintah

276

Metronusantaranews.comBatu Bara_Sumut
Organisasi Paguyuban Wartawan KUMPARAN (Kumpulan Para Wartawan) Kabupaten Batubara menggelar acara berbuka puasa bersama bertempat di Sekretariat KUMPARAN  Coffee Pemuda Jalan Access Road Simpang Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Sumatera utara. Sabtu (16/04/2022).

Acara berbuka puasa Kepengurusan Kumparan diketuai Suhairi. S. Sos.SH  dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara Edwin Aldin Sitorus, S.Sos., S.E., M.Si., Pimpinan Partai Nasdem , dokter, pengusaha dan undangan lainnya.

Suhairi. S.Sos. SH Ketua KUMPARAN Kabupaten Batu Bara dalam kata sambutannya mengatakan bahwa KUMPARAN sebagai wadah paguyuban Wartawan didirikan dengan maksud untuk mempersatukan Wartawan yang tujuannya untuk menjadikan posisi Wartawan itu kuat dan disegani dalam menjalankan tugas profesinya yang bermuara pada peningkatan harkat martabat serta kesejahteraan wartawan itu sendiri dan keluarganya.

“Suhairi yang juga Sekretaris DPC K.SPSI Kabupaten Batu Bara ini, dalam pernyataanya bahwa: Wartawan adalah profesi  bukan pekerjaan karena setiap orang yang menjadi Wartawan harus memiliki keahlian khusus baik keahlian dibidang diplomasi, konfirmasi, lobi, maupun keahlian dalam membuat berita.

Oleh karena Wartawan bukanlah pekerjaan, melainkan sebuah profesi  Wartawan idealnya adalah orang pintar, cerdas, dan memiliki kompetensi faktual.tandasnya.

Pada kesempatan ini Suhairi selaku alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara memaparkan: Program Kerja Utama KUMPARAN ke depan adalah melakukan kegiatan edukasi, supervisi, dan pelatihan terhadap Wartawan.

Kemudian secara eksternal ucap Suhairi, KUMPARAN akan komit terhadap kedudukannya sebagai pilar ke-4 dalam Penegakan Hukum dan Demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif, dan Judikatif. “Dalam kaitan kedudukannya itu, KUMPARAN perlu membina hubungan dan kerjasama yang harmonis kepada mitra kerja baik Pemerintah Kabupaten Batu Bara maupun pihak pihak lainnya.

KUMPARAN juga akan selalu eksis memberikan kontrol sosial atas jalannya roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pelaksanaan pemberdayaan masyarakat, pelaksanaan pembinaan kemasyarakatan, penegakkan hukum, penegakkan HAM dan Demokrasi serta aspek aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara lainnya”, sebut alumni Fakultas Hukum Universitas Asahan ini.

Mengakhiri sambutannya, Suhairi yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Tabloid Polmas Poldasu Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batu Bara yang telah berkenan hadir selaku mewakili Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP. Suhairi menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati yang ingin menjadikan masyarakat Kabupaten Batu Bara sebagai masyarakat Industri yang religius,  berbudaya dan bermartabat. Sebutnya.

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir. M.AP diwakili Kepala Dinas Kominfo Edwin Aldin Sitorus, S.Sos., S.E., M.Si. ketika membacakan pidato tertulisnya mengemukakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara sangat menyambut baik berdirinya Wadah Paguyuban Wartawan yang bernama KUMPARAN.

Bupati minta KUMPARAN dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam melaksanakan pembangunan dan dalam melaksanakan program program kemasyarakatan. “Mari kita semua elemen masyarakat tidak terkecuali Wartawan bersatu dan sama sama berkomitmen untuk memajukan Kabupaten yang kita cintai ini, dengan persatuan dan kekompakkan Batu Bara Pasti Bisa, apapun program yang kita rencanakan pasti bisa dilaksanakan secara baik dan maksimal”, harap Zahir.

Edwin Aldin Sitorus, S.Sos., S.E., M.Si. menginformasikan bahwa Bupati tidak dapat hadir langsung pada acara berbuka puasa bersama yang diadakan KUMPARAN karena sedang berada di Jakarta. Ujar edwin.(Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here