Camat Morosi Resmikan Pasar Puncak Di Desa Mendikonu

57

SULAWESI TENGGARA – pasar puncak yang terletak di desa mendikonu kecamatan Morosi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara di buka langsung oleh Camat Morosi Suriana Saranani, S.Sos, Jumat 15/10/2021.

Dalam peresmian pasar puncak desa mendikonu tersebut turut hadir dari pemerintah kecamatan Morosi, Danramil Sampara Kapt.Inf. Herman, Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sanjayana, TA PM Asmin Wenado, para kepala desa se-kec. Morosi, Tim PKK Desa Mendikonu, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan, Pendamping Lokal Desa Abdullah dan masyarakat desa mendikonu.

Pembangunan pasar puncak desa mendikonu dengan menggunakan anggaran dana desa yang sempat terbengkalai dan tidak digunakan, tetapi dengan komitmen pemerintah desa mendikonu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga pasar tersebut di buka untuk umum dan berjalan sesuai dengan rencana.

Camat Morosi Suriana Saranani, S.Sos dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dengan dibukanya pasar puncak desa mendikonu dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, terutama peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di desa mendikonu pada khususnya.

Lebih lanjut, dengan adanya pasar tersebut, roda perekonomian masyarakat kedepannya dapat di maksimalkan peluang oleh masyarakat setempat, terutama peningkatan ekonomi ditengah pandemik covid 19 yang melanda bangsa Indonesia.

Kemudian, ia juga menambahkan selain pasar desa digunakan sebagai wadah dan sarana transaksi hasil bumi masyarakat, pihaknya juga berencana akan memfasilitasi kerja sama dengan pihak perusahaan baik PT. VDNi maupun PT. OSS dalam menyuplai sembilan bahan pokok yg di butuhkan oleh pihak perusahaan yg bergerak di bidang induatry tersebut.

Menurutnya, hasil bumi masyarakat berupa sambilan bahan pokok bukan hanya di perjual belikan di pasar mendikonu namun juga disiapkan dalam kapasitas besar guna untuk menyuplai kebutuhan perusahaan.

Pihaknya juga berharap baik masyarakat desa mendikonu maupun masyarakat umumnya untuk memanfaatkan dengan baik dan pihaknya juga menghimbau kepada para ibu-ibu untuk menjadi pelaku atau penjual dipasar tersebut dan bukan sebagai penonton.

“Saya berharap masyarakat setempat dapat menjadi pelaku utama dipasar tersebut bukan sebagai penonton atau pembeli” ungkapnya

Terakhir, pihaknya juga mengucapkan terimahkasih dan apresiasi yang se – tinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses peresmian pasar puncak mendikonu.

Diketahui, usai camat Morosi Suriana Saranani, S.Sos memberikan sambutan, acara tersebut dilanjutkan dengan peresmian pasar puncak desa mendikonu ditandai dengan pengguntingan pita. (Andi Falle)

Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here