Capai 93,6 Persen Masyarakat Desa Morosi Telah Tervaksinasi, Budi Santoso : Saya Optimis Akhir Desember 2021 Penerima Vaksin Capai 100 Persen

125

Metronusantaranews.com – Konawe – pemerintah daerah kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara melalui Puskesmas Morosi kerjasama dengan desa Se-Kecamatan Morosi yang didukung oleh Polsek Bondoala dan Koramil Sampara, terus menggenjot capaian target vaksinasi covid 19, salah satunya vaksinasi yang digelar di desa Morosi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid 19 di balai pertemuan desa Morosi dengan jenis sinovac, Moderna dan pfizer terus digenjot oleh pemerintah desa Morosi, hal tersebut mengacu pada peraturan presiden nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan paksin dan pelaksanaan paksinasi dalam rangka penanggulangan pandemik covid 19 di seluruh wilayah republik indonesia.

Vaksinasi masal di desa morosi digelar pada hari Senin 13/12/2021, berlangsung dengan ramai, aman dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan saat masyarakat melakukan vaksinasi covid 19.

Kepala desa Morosi, Budi Santoso, saat diminta keterangannya mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada di Puskesmas Morosi tercatat 812 jiwa masyarakat wajib vaksinasi yang ada di wilayah pemerintahannya, bahkan di desa morosi memiliki jumlah jiwa yang paling banyak untuk wajib vaksinasinya khususnya kecamatan morosi.

” Saya sangat bersukur atas antusias masyarakat desa Morosi mengikuti vaksinasi covid 19 secara massal yang dilaksanakan di balai pertemuan desa Morosi” kata Budi Santoso.

Lebih lanjut, dirinya juga sangat bersyukur atas pencapaian vaksinasi covid 19 yang digelar hari ini dan tercatat 206 jiwa warganya yang telah melakukan vaksinasi covid 19 di balai desa Morosi.

“sebelumnya warga desa Morosi telah melakukan vaksinasi di puskesmas morosi sebanyak 436 jiwa dan di tambah dengan warganya yang melakukan vaksinasi covid 19 diperusahaan Mega industri Morosi PT. VDNI dan PT. OSS sebanyak 102 jiwa sehingga ditotalkan warga desa Morosi yang telah tervaksinasi sebanyak 744 jiwa” ungkapnya

Budi Santoso, juga mengungkapkan bahwa jumlah warga desa Morosi yang belum melakukan vaksinasi covid 19 sebanyak 68 jiwa dengan alasan sedang berada diluar desa Morosi, kemudian tidak berada ditempat saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid 19 dan yang terakhir adalah karena alasan sakit sehingga dianjurkan untuk tidak melakukan vaksinasi.

“dari jumlah di atas bisa di simpulkan bahwa persentase pencapaian vaksinasi covid 19 khususnya warga desa Morosi sudah mencapai 93,6 % dan saya sangat optimis hingga akhir desember 2021 sudah bisa mencapai angka 100% warga saya yang tervaksinasi” tutup Budi sapaan akrabnya.* (Andi Falle)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here