Dalam Memperingati Hari Jadi, FKSPN dan SPTK Gelar Vaksinasi Masal Di Konawe

452

Metronusantaranews.com – Konawe – Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) dan serikat perlindungan tenaga kerja (SPTK) mengelar vaksinasi covid 19 secara masal di desa mendikonu kecamatan morosi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Selasa 14/12/2021

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid 19 di desa mendikonu terselenggara atas kerjasama FKSPN, SPTK, Polda sultra, Tim dokkes polres konawe dan puskesmas kec. Morosi yg di dukung oleh polsek bondoala dan koramil sampara.

Dalam rangka memperingati hari jadi Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) dan serikat perlindungan tenaga kerja (SPTK) yg jatuh pada tanggal 14 desember setiap tahun, pihaknya melaksanakan vaksinasi massal untuk mendukung percepatan vaksinasi sebagaimana program pemerintah yang telah diatur dalam peraturan presiden nomor 14 tahun 2021 tentang penyediaan vaksin covid 19 dan pelaksanaan vaksinasi.

Hal tersebut bertujuan untuk mendorong dan mendukung percepatan vaksinasi covid 19 di wilayah lingkar tambang sebagai wujud kegiatan sosial yang bersinergi dengan beberapa pihak terkait.

Kapolsek bondoala, Iptu Kadek Sanjayana, Camat Morosi, Suriana Sarani, S.Sos, kepala desa mendikonu, Emil dan Danramil Sampara yang diwakilkan oleh serda kusrin selaku babinsa desa mendikonu dan sekitarnya turut hadir sekaligus melakukan pemantauan secara langsung proses pelaksanaan vaksinasi masal yang diselenggarakan di kantor Serikat Buruh KSPN dan SPTK.

Dewan pimpinan wilayah provinsi Sulawesi Tenggara federasi Kesatuan serikat pekerja nasional (FKSPN) Kasman Hasbur, selaku dewan pembina FKSPN saat diminta keterangannya disela-sela kegiatan menyampaikan ucapan terimah kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan sosial vaksinasi covid 19 tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Jumlah penerima paksinasi sebanyak 131 org yg terdiri dari dosis pertama sebanyak 97 orang dosis 2 sebanyak 34 dengan jenis vaksin yang digunakan berupa Sinovac, Biofarm dan Pfizer” ungkapnya

Ditempat yang sama, Kepala desa mendikonu, Emil, saat dimintai keterangan oleh awak media, dirinya merasa sangat bersyukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi covid 19 secara masal yang digelar di wilayah pemerintahannya.

“sesuai hasil rekafitulasi data vaksinasi covid 19 masyarakat desa mendikonu sudah mencapai 80% dan dirinya akan terus berupaya memfasilitasi kegiatan vaksinasi di wilayahnya hingga mencapai 100%” tutup emil

Laporan. : Andi Falle

Publisher : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here