Dalam Rangka HBP Ke 58 Lapas Kelas II B Way Kanan Melaksanakan Berbagai Kegiatan Positip.

157

MNN-WAY KANAN_Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan melaksanakan kegiatan donor darah secara serentak dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan(HBP) ke 58, tahun 2022.

 

Kegiatan Donor Darah dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Way Kanan, Syarpani pada Kamis 21 Maret 2022 didampingi Pejabat Struktural dan Petugas Pelaksana bekerjasama dengan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam.

 

Masih dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58, tahun 2022, tepatnya Selasa,29 Maret 2022 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan juga menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP).

 

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Kepala Lapas Way Kanan di Lapangan Mini Soccer Lapas Way Kanan,Syarpani mengatakan Porsenap dapat dijadikan ajang silaturahmi, mempererat persatuan, dan melatih sportivitas di lapangan sehingga dapat berkompetisi dengan sehat.

 

Tidak kalah penting Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Way Kanan juga melaksanakan Vaksinasi lanjutan Covid-19 Dosis Ketiga (Booster) bekerjasama dengan UPT Puskesmas dan kegiatan ini dilaksanakan di Gazebo Lapas Way Kanan.

 

 

 

Kegiatan Vaksinasi Booster ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam semarak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan.

 

Kegiatan Vaksin Booster merupakan langkah akseleratif yang ditempuh untuk bebas dari Covid-19. Vaksin Booster yang bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya, yaitu pada vaksinasi dosis pertama dan kedua,kegiatan berlangsung tetap dengan memperhatikan standar protokol kesehatan yang lebih ketat, mengingat adanya virus Covid-19 varian baru.

 

Adapun rincian vaksinasi yaitu, vaksin dosis tiga (Booster) sebanyak 22 orang Pegawai dan 92 orang WBP, sedangkan 115 orang WBP yang mendapat dosis dua , dan 65 orang WBP yang mendapatkan dosis pertama.

 

“Alhamdulillah, telah selesai melaksanakan vaksi ketiga (Booster), kita tidak berhenti untuk berikhtiar kepada Allah SWT dengan melakukan vaksin yang ketiga, untuk memperpanjang masa perlindungan sistem imun tubuh. apalagi saat ini sedang berlangsung Covid-19 varian omicron yang sangat cepat penyebaran, untuk itu kita selalu menerapkan hidup sehat dan selalu menjaga protokol kesehatan. ” Ujar kalapas way kanan Syarpani saat ditemui setelah usai kegiatan.

 

“Kami lapas way kanan berterima kasih kepada UPT Puskesmas yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang ketiga ini dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 58.” ungkap Syarpani.

 

Dilain sisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan tepatnya pada  Rabu(06/04) juga menerima Hibah Al-Qur’an dari Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Flamboyan Kabupaten Way Kanan melalui program tebar Al-Qur’an Wakaf untuk Keluarga Muslim di Pelosok Negeri yang diadakan seluruh Indonesia.

 

Masih Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way kanan, Syarpani didampingi Pejabat Struktural dan staff menerima secara langsung Hibah Al-Qur’an sebanyak 40 buah yang diserahkan langsung oleh Kepala FKBM Flamboyan Kabupaten Way Kanan(Iskandar-Red) di Masjid At- Taubah Lapas Way Kanan.

“Terimakasih Kepada PKBM Flamboyan yang selalu memberikan dukungan moril maupun materil untuk Warga Binaan Lapas Way Kanan, selain program kejar paket, ada juga kegiatan keagamaan”, ujar mantan Kalapas Lampung Tengah ini.(Deta Suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here