Danlanal Morotai Membuka Kegiatan Perjusami Saka Bahari

483

MOROTAI-Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo., S.T., memimpin Upacara Pembukaan kegiatan Perjusami Saka Bahari di Lanal Morotai yang diikuti oleh gabungan Siswa-Siswi Pramuka Tingkat SMA dan Sederajat yang berada di Kabupaten Pulau Morotai pada,Jum’at (24/06/2022)

Dalam Sambutannya Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo., S.T., berpesan Kepada Seluruh Pembimbing kegiatan Perjusami Saka Bahari untuk mengoptimalkan pemberian materi selama 3 hari kedepan sampai dengan tangal 26 Juni mendatang. Materi yang akan diberikan oleh pembimbing antara lain Baris berbaris, Kebaharian dan Komunikasi, Perkenalan Alat Selam Dasar, Limed, P3K dan Ice Breaking.

“Dalam waktu yang singkat semua materi yang diberikan oleh pembimbing mampu diterima dengan baik oleh para peserta.”sambung Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo., S.T

Kegiatan Perjusami Saka Bahari salah satunya bertujuan untuk melatih kemandirian dan keberanian para peserta, yang melaksanakan Istirahat malam di tenda tenda perkemahan yang didirikan di area Lahan terbuka Kompleks Lanal Morotai.”tutur Danlanal Morotai

Yang lebih penting lagi kegiatan ini bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat anak muda agar senantiasa mempunyai rasa cinta terhadap Tanah Air dan menambah Wawasan kebangsaan serta Membina Jiwa Kebaharian para peserta sejak dini, mengingat Wilayah Kabupaten Pulau Morotai berada di Wilayah Perairan Samudera Pasific.

Diharapakan Pembekalan ini mampu menjawab tantangan dan rintangan yang akan dihadapi Pemuda-pemudi sebagai Penerus Bangsa yang saat ini menjadi peserta Perjusami Saka Bahari untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman ,sebagai bekal kelak dikemudian hari**(JK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here