Dengan Padi Unggul Lampung MSP Indonesia Siap Berdaulat Pangan

199

Metronusantaranews.com–Lampung Tengah

Bertempat di Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah ex tanah bengkok yang tandus sebagai lahan percontohan oleh Cak No untuk pengembangan bibit pa di MSP bagi petani di Kecamatan Trimurjo, Selasa 21/12/2021.

Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono atau lebih populer di kenal Cak No berasal dari partai PDI-P yang terus berusaha membantu para petani dalam hal meningkatkan hasil pertanian dan menekan pengeluaran seperti pemupukan dengan pypuk organik.
Kurang lebih 2 hektare sawah ini akan saya kembangkan jadi bibit padi MSP dan sebagian bibit padi yang kurang bagus akan digiling dan berikan pada anak-anak yatim dan pada lansia, kata Cak No.
Lebih lanjut “petani kalau ingin sejahtera ikuti cara saya karena saya sudah ada ilmunya”, tambahnya.
“Pupuk organik 8 ton sudah dilahan 2 hektare ini sudah saya taburkan, akan tetapi tanah ini memerlukan penanganan khusus 2 sampai 3 tahun agar tanah ini menjadi subur”,bebernya.
40 tahunan petani di manjakan dengan pupuk kimia sehingga kualitas tanah semakin kurang baik dan akibatnya dalam perhektar sulit untuk mendapatkan 6 ton perhektar nya, katanya.

Hadir dalam acara tanam padi tersebut :
Watoni Nurdin anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PDI-P , Hi. Bustami Zainudin S.Pd MH. Anggota DPD Rl dan Mantan Bupati way Kanan 2 periode.
Ir. Hermanus Suprapto MSc. Tenaga ahli ketua DPRD Lampung Tengah. Dan wakil ketua bidang pangan pertanian dan lingkungan hidup DPD PDI-P Lampung . Heni Yuliana. Staf tenaga ahli DPRD Lampung Tengah, Lurah Simbarwaringin Ansori .

Sebelum meninggalkan tempat kepada ibu- ibu KWT (Kelompok Wanita Tangguh) ” Datang kerumah dan segala keperluan pendukung untuk memajukan KWT siap membantu”, tutup Cak No. (Dwi)

Editor Publisher : Jaja Atmaja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here