Desa di Oku Selatan masih fakir signal

255

Pada era 4.0 seperti saat ini, desa gemiung di wilayah Kabupaten oku selatan, sumatera selatan belum terjangkau oleh infrastruktur telekomunikasi atau yang biasa dikenal dengan blank spot.

Masyarakat yang bertempat tinggal di desa itu mengeluhkan kondisi tersebut. Mereka mesti keluar rumah ataupun pergi ke dataran tinggi dan area tempat pemakaman umum ( TPU ) untuk mendapatkan jaringan, dan itu pun hanya ada di titik-titk tertentu.

“Di sini mah susah sinyal, mas. Kalau mau ada sinyal harus keluar rumah atau pergi ke tempat tertentu, misal, ke daerah dataran tinggi dan TPU, kata warga yang bertempat tinggal di desa tersebut. 14/6

Keterbatasan jaringan komunikasi tersebut dirasakan warga Desa, Kondisi tersebut membuat masyarakat buntu dalam mengakses informasi atau berkarya melalui dunia maya.

“Kami minta kepada pemangku kebijakan, agar mencarikan solusi sehingga dapat terjangkau internet sebab dengan internet pembangunan ekonomi, pendidikan dan pariwisata dapat lebih bergeliat. Pemerintah pusat sempat menggembar-gemborkan program internet masuk desa, tapi kok desa kami masih gelap dari informasi?,” tanya jeki hidayat, Alumni mahasiswa institut informatika dan bisnis darmajaya lampung( IIB Darmajaya ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here