Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang Tamalatea Gelar Rapat Koordinasi Terkait Program Cara Cepat Belajar Membaca Di Sekolah

539

Metronusantaranews.com – Jeneponto – dinas pendidikan dan kebudayaan cabang kecamatan tamalatea kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi dengan para kepala sekolah dan pengawas sekolah Se-Kecamatan Tamalatea.

Kegiatan Rapat kordinasi yang dilaksanakan diruang kantor dinas pendidikan dan kebudayaan cabang tamalatea, dihadiri oleh kepala koordinator wilayah, Abdul Rahim Sila, S.Ag., S.Pd., MM, para kepala sekolah dan pengawas sekolah Se-Kecamatan tamalatea pada hari Rabu (5/1/2021)

Dalam rapat koordinasi tersebut membahas terkait bagaimana para guru disekolah agar menerapkan cara cepat belajar membaca (CCMB) bagi murid dan siswa khususnya di tamalatea.

Kepala koordinator wilayah dinas pendidikan dan kebudayaan cabang tamalatea, Abdul Rahim Sila, S.Ag., S.Pd., MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa program cara cepat belajar dan membaca agar di implementasikan pelaksanaannya oleh para kepala sekolah dan guru dimasing-masing sekolah yang ada di tamalatea, sehingga peserta didik dapat lebih cepat mengetahui cara belajar membaca.

“Saya berharap kepada para kepala sekolah dan guru disekolah dapat mengaplikasikan dengan baik program cara cepat belajar membaca disekolah masing-masing” kata Abdul sila dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, salah satu pengawas sekolah, Hamsiah, S.Pd menambahkan Bahwa pelatihan cara cepat belajar membaca yang pernah digelar, dapat dikembangkan oleh para guru masing-masing di sekolah, sehingga para peserta didik atau anak sekolah dapat dengan cepat membaca melalui program cara cepat belaja membaca tersebut.

Lebih lanjut, jika program tersebut secara terus-menerus diimplementasikan disekolah, maka akan tercipta peserta didik yang cerdas sebagai generasi penerus anak bangsa.*

Laporan : Basri Tola

Editor Publisher : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here