DPC MOI Way Kanan Apresiasi Langkah Positip Kemensos yang Meninjau langsung Kediaman Bp Munari

239

MNN-WAY KANAN_Di awal memasuki bulan suci Ramadhan Kemensos RI di wakili Oleh Bapak Warino dan Saipul Aqso. turun ke kampung Kemu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan untuk Menyambangi Rumah Ibu Wiji Lestari yang mengalami Kesulitan ekonomi, Sabtu (2 April 2022).

 

Sebelum nya diberitakan keluarga Bapak munari sebagai kepala keluarga yang keseharian hanya sebagai kuli pengangkut kayu dan istrinya bekerja serabutan dan peternak kambing,kambing yang dia pelihara juga bukan lah milik nya,Melainkan milik orang tua nya yang iya pelihara.Bapak Munari menempati tempat tinggal yang berukuran rumah 4×6 M yang berdindingkan papan, lantai semen dan bahkan hampir menyatu dengan kandang kambing yang iya pelihara.

 

 

Turut Mendampingi Bapak Nasrullah Ali Camat Banjit, Sekdes Kampung Kemu, Dan Pendamping PKH Kampung Kemu.

 

 

Dalam kegiatan itu pihak kemensos melalui bapak Warino memberikan pencerahan terkait penerima bantuan dan persyaratan administrasi untuk menerima bantuan dari pemerintah, serta memenuhi keinginan pihak keluarga untuk diberikan hewan peliharaan berupa 2 ekor kambing.”

 

 

“Iya tadi kami sudah memberikan pencerahan kekeluarga bapak Munari untuk syarat mendapatkan bantuan, seperti bedah rumah harus memiliki Surat tanah atau surat hibah.

Kami juga akan memberikan 2 ekor hewan peliharaan berupa kambing, karena keluarga bapak munari, memiliki kandang kambing dan memelihara kambing milik orang tua nya.”ucap Warino.

 

Camat Banjit Nasrullah Ali mengatakan ia mendampingi pihak kemensos untuk menyambangi kediaman bapak Munari.

Ali Nasrullah menambahkan ia akan membantu pihak keluarga mengurus berkas-berkas yang membantu pihak keluarga agar mendapatkan bantuan.

 

“Iya saya mendampingi pihak kemensos untuk menyambangi kediaman bapak Munari, dan tadi juga dari pengakuan bapak munari bahwa tanah yang dibangunkan rumah milik nya masih tanah orang tua dan belum membuat surat hibah, itu nanti kita bantu untuk mengurus berkas nya agar keluarga bapak munari bisa mendapatkan bantuan,”tutup nasrullah ali.

 

 

Ditempat terpisah selaku bagian dari tugas kontrol sosial Sandi Pratama Ketua biro atau bidang pembinaan organisasi Dewan Pimpinan Cabang perkumpulan Media Online Indonesia(DPC MOI) Way Kanan yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah positip kemensos yang meninjau langsung kediaman bapak Munari .(Deta Sp /Team MOI Way Kanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here