“DUA” Anggota DPRD Yapen, Hadiri Perayaan Isra Mi’raj di Masjid Muhajirin Serui, apa harapanya?

607

METRONUSANTARANEWS.COM. SERUI – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu, H. Basri Bennu, SE Asal Partai “PPP” dan Roy Nassrullah dari Partai “Hanura”(Ketua DPC) Menghadiri Acara Perayaan Isra Mi’Raj Nabi Besar Muhammad SAW, bertepatan dengan tahun 1443 Masehi (M) atau tahun 2022 Hijria (H) dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan dan Usaha Kesejahteraan Sosial Muhajirin (YPUKSM). Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Muhajirin Serui pada Rabu 2/3/2022.

Selain itu, turut hadir adalah Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Yapen, Ketua LPTQ, Ketua MUI, PHBI, NU, BASNAS, Imam Masjid Se-Kota Serui, Penceramah Ustadz Drs. Khairus Shaleh, M.Ag, Ketua -Ketua Penguyuban Muslim, Majalis Ta’lim, serta semua Jamaah Masjid Muhajirin.

H. Basri Bennu, pada kegiatan ini memberikan sambutan atas nama Ketua Yayasan (YPUKSM) dalam sambutan tersebut mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua panitia, Jamaah Masjid Muhajirin, pengurus yayasan serta semua pihak, yang mendukung serta peran aktif dalam menyelenggarakan acara ini.

Isra Mi’raj merupakan peristiwa sejarah yakni perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW bersama Malaikat Jibril menuju langit ke tujuh menerima perinta sholat lima waktu, “ujar H. Basri Bennu dalam sambutanya.

“Perlu saya sampaikan pula bahwa malam ini adalah Momen resmi kegiatan umat Islam Yaitu memperingati hari Yang Penuh bersejara setiap tahun di peringati yaitu, Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, olehnya itu, melalui momentum ini kita memperkuatkan Ukhuwa Islamiayah persaudaraan kita sesama umat muslim, serta memupuk persatuan dan kesatuan antara sesama umat beragama di Kabupaten Kepulauan Yapen, “Bennu melanjutkan.

Dirinya mengharapkan, lewat kesempatan ini marilah kita saling menghargai, mengasih, baku sayang tanpa ada sekat diantara kita sesama anak bangsa walaupun berbeda agama, Suku ras dan budaya,kita harus saling membantu, memberi dalam suka maupun duka,” tutur Politisi PPP ini

Di tempat yang sama juga, Anggota DPRD Roy Nassrullah Anak Muda yang terlihat santun berhaja ini, menambahkan bahwa Allhamdulillah malam ini sangat luar biasa karena antosias warga masyarakat muslim menghadiri acara ini, semoga apa yang disampaikan oleh Ustadz Khairus Shaleh tentang kisa Rasullah kita jadikan sebagai pegangan dalam hidup.

“Untuk itu, saya sangat berharap kepada kita semua umat muslim di Kabupaten ini, agar saling kerjasama yang baik antara sesama umat beragama, selalu membangun komunikasih yang harmonis dalam kehidupan sehari hari kita, serta menghormati dan menghargai pelaksanaan kegiatan hari -hari keagamaan, serta beribada, juga dalam pergaulan baik Muslim maupun Non-muslim di Kota Serui yang kita cintai”pungkas Nassrullah”

Jurnalis : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here