Fakta ! Bupati Anwar Sadat Akan Launching Jargas Rumah Tangga 2022

Fakta ! Bupati Anwar Sadat Akan Launching Jargas Rumah Tangga 2022
Fakta ! Bupati Anwar Sadat Akan Launching Jargas Rumah Tangga 2022
Metronusantaranews.com - Upaya Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.Ag menemui Kementrian ESDM di Jakarta guna memperjuangkan jaringan gas rumah tangga di wilayahnya bukanlah omong kosong.

Faktanya, beberapa minggu ini dan bahkan sampai hari ini, pihak ke tiga (Kontraktor) Jargas telah bekerja menggali dan memasang pipa ke rumah-rumah warga sepanjang jalan sriwijaya, kelurahan sriwijaya kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat Jambi.

Saat awak media konfirmasi salah satu pengawas pemasangan Jargas, ia mengungkap bahwa target pemasangan Jargas ini akan selesai Oktober.

“Target kami , di bulan 10 pekerjaan pemasangan jaringan Gas Rumah Tangga ini harus selesai pak”. Ujar Pengawas pekerja di lokasi. Minggu, (15/5/2)

Lebih lanjut awak media pun melontarkan beberapa pertanyaan kepadanya, salah satunya mengenai kendala saat proses pendataan.

“Ada sih beberapa dari masyarakat yang tidak ingin rumahnya di pasangakan Jargas ini, kami menduga mungkin mereka takut atau hal lainnya saya pun kurang paham. Lagian kan baru kali ini di Tanjab Barat di pasangkan Jargas”. Jawab pengawas

Untuk di ketahui pemasangan jargas ini untuk kloter pertama di pasang di 3 kelurahan, pertama Kelurahan Sriwijaya, Patunas dan Tungkal Harapan.

“Saya rasa siapa pun masyarakat yang menolok pemasangan jargas ini akan menyesal di kemudian hari, sebab gas ini dia tidak di kenakan beban, hanya tergantung pemakaian saja seberapa ia memakai segitulah mereka bayar dan ini terbilang cukup irit dan murah”. Ungkapnya.

Disinggung soal keamanan, ia pun menjelaskan bahwa sebelum di lonching segala sesuatunya sudah di desain sebaik mungkin dan bahkan akan di lakukan uji coba dan di pastikan aman.

“Apabila ada kendala maka itu akan ketahuan pak, tidak mungkin kita pasang jika ini bisa membahayakan”. Terangnya.

Sementara itu beberapa dari masyarakat yang sudah terdata dan sudah terpasang Jargas ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas kinerja yang hanya baru satu tahun menjabat.

“Kami masyarakat, bersyukur dan berterimakasih kepada bapak bupati yang sudah berusaha keras memperjuangkan Gas rumah tangga ini. Alhamdulilah kami tidak perlu lagi repot ngantri gas di pangkalan “. Ujarnya

Sebagai penutup, pengawas proyek Jargas mengatakan. “Selain pemasangan geratis, bagi yang sudah terdaftar akan di berikan kompor geratis juga.” Tutupnya (Zul Hamdi)