Festival Pawai Kembali di Gelar..! Bupati Yapen Tonny Tesar Melepas Iringan

148

METRONUSANTARANEWS • Serui | Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos melepas pengikut Festival Pawai Malam Takbiran yang digelar PHBI Kepulauan Yapen dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M di Alun-Alun Kota Serui, Minggu (01/05/2022)

Hadir serta ikut mengawal kegiatan tersebut yaitu Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP , Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba S.Sos , Kapolres Kepulauan Yapen AKBP F. Indra Fahmi , Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur P. Nugroho, S.IP , Assisten III Ir. Wahyudi Irianto MM , dan Ketua PHBI Hj. Adhan Arman

Diketahui Festival Pawai Malam Takbiran ini di ikuti oleh seluruh masyarakat muslim Kabupaten Kepulauan Yapen dengan rute Start Alun-Alun • Jln. Hasanuddin • Jln. St Rumbewas • Jln Dr. Wahidin • Jln. Sudirman • Jln. Gajah Mada • dan Finish Alun-Alun.

Dalam sambutannya melepas Festival Pawai Malam Takbiran Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan “Dimalam yang berbahagia ini seluruh umat muslim di tanah air termasuk di Kabupaten Kepulauan Yapen akan mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran ilahi. Terima Kasih kepada Kapolres Yapen yang telah memberi ijin serta kepada PHBI yang telah menggelar acara ini. Dan melalui Festival Pawai yang dilakukan malam ini kita memuji dan memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT tetapi juga sebagai wujud dan ekspresi kegembiraan setelah sebulan penuh umat muslim menjalankan ibadah puasa.”

“Sehingga besok kita dapat bersama sama menyambut datangnya hari yang telah di nanti nantikan yaitu hari kemenangan dan semoga amal ibadah yang telah kita laksanakan diterima oleh Allah SWT.” Tutur Tonny Tesar, S.Sos

Lebih lanjut Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan “Lewat momentum ini marilah kita jadikan sebagai media untuk dapat mempererat tali silaturahmi kita baik antara sesama umat maupun umat beragama lainnya dalam menjalankan kehidupan bersama kita di daerah untuk terwujudnya Yapen yang lebih nyaman, lebih maju, dan lebih sejahtera.

“Selanjutnya saya berpesan agar senantiasa menjaga keselamatan selama mengikuti festival sampai tiba di garis Finish dengan mematuhi aturan yang ditetapkan panitia,. Agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan bahagia.” Tutup Tonny Tesar, S.Sos

Sebelumnya dalam prakata pengantar Ketua PHBI Kepulauan Yapen Hj. Adhan Arman menuturkan “Alhamdulillah setelah 2 tahun lamanya barulah Malam ini kita dapat melakukan iring iringan takbir. oleh karena itu bukan hanya sekedar Festival saja tetapi dari PHBI juga mengadakan lomba mobil hias dan alunan takbir untuk peserta yang mengikuti pawai kali ini. Serta sebagai informasi PHBI juga telah menyiapkan persiapan untuk shalat ied besok yang akan dilaksanakan di alun alun kota Serui.”

 

Reporter Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here