Gelar Sosialisasi Pengelolaan Persampahan, Hj Nahwa Umar : Disepanjang Jalan Protokol Bak Sampah Ditiadakan Untuk Mewujudkan Kota Kendari Yang Bersih.

407

Metronusantaranews.com – Kendari – Pemerintah kota Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) gelar Sosialisasi Pengelolaan Persampahan agar kota kendari menjadi bersih dan lebih nyaman, Jum’at (11/2/2022)

Dalam Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan persampahan yang dilaksanakan di aula pertemuan kecamatan kambu, turut dihadiri oleh sekretaris kota Kendari, Hj Nahwa Umar, Kadis LHK serta Perwakilan dari BPPT Prov. Sultra.

Program Sosialisasi Pengelolaan Sampah yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Kendari dalam mewujudkan Kota yang bersih sesuai dengan visi dan misi Bapak Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K., SE., ME yakni mewujudkan Kota Kendari yang layak Huni Berbasis Ekologi.

Sementara itu, terkait dengan keberadaan Bak Sampah di sepanjang Jalan Protokol Kota yang tentunya akan menjadi sasaran utama dalam Kegiatan tersebut. Hal itu di ungkapkan Kepala Bidang Persampahan dan LB3, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Kota Kendari(DLHK), Adi Jaya Purnama S.STP M.Si

“Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK),Kota Kendari akan memberi solusi terkait dengan peniadaan Bak Sampah di jalan Protokol dan menggantinya dengan Bin Container ( tempat untuk menampung sampah secara sementara, yang terbuat dari logam atau plastik), dan akan di layani dengan Kendaraan Sampah Kompektor dan Kontainer Sampah yang diletakan kedalam lorong yang akan dilayani dengan Kendaraan Amrol” ungkapnya

Lebih lanjut, Adi Jaya Purnama, juga mengatakan bahwa tentu peran itu selanjutnya berada di Lurah dan Camat dalam hal ini untuk melanjutkan informasi kepada warga Kota Kendari masing – masing kecamtan dan kelurahannya.

Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan melaksanakan kegiatan sosialisasi serta melakukan pembentukan Kelompok atau Komunitas di tingkat RT, dengan tujuan untuk mendorong agar nantinya sampah yang dihasilkan masyarakat langsung dijemput, sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sendiri sampahnya ke TPS.

Masih, Adi Jaya Purnama “Keberadaan dan pengelolaan sampah yang ini tentu menjadi masalah kita bersama, dan untuk memecahkan masalah tersebut harus ada satu pemikiran dari kita semua, baik masyarakat, pelaku usaha dan pemerintah dalam hal ini DLHK” ujarnya

“ayo bersama kita bisa,”Imbuhnya.

Sementara itu, Hj Nahwa Umar, mempertegas dalam sambutanya, ia menyampaikan Bahwa Program Peniadaan Bak Sampah di Sepanjang Jalan Protokol merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota untuk mewujudkan Kota Kendari lebih bersih lagi.

Diketahui, Kegiatan Sosialisasi Pengelolaaan sampah hari ini merupakan kegiatan yang ke emapat dimana sebelumnya Kelurahan Baruga, Bende dan Korumba serta Kelurahn kambu. (*)

Laporan : Tim

Publisher : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here