Hari Ini Sebanyak 114 Petugas dan Napi Lapas Kelas IIB Way Kanan Telah Divaksin Booster.

123

MNN-WAY KANAN_Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Way Kanan Dalam memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HPB) Ke 58 kembali melaksanakan Vaksinasi lanjutan Covid-19 Dosis Ketiga (Booster) bekerjasama dengan UPT Puskesmas Bumi Baru. Kegiatan ini dilaksanakan di Gazebo Lapas Way Kanan.

 

Kegiatan Vaksinasi Booster ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam semarak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan. Kegiatan Vaksin Booster merupakan langkah akseleratif yang ditempuh untuk bebas dari Covid-19. Vaksin Booster yang bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya, yaitu pada vaksinasi dosis pertama dan kedua.

 

Dalam kegiatan ini tetap memperhatikan standar protokol kesehatan yang lebih ketat, mengingat adanya virus Covid-19 varian baru.

 

Adapun rincian vaksinasi yaitu, vaksin dosis tiga (Booster) sebanyak 22 orang Pegawai dan 92 orang WBP, sedangkan 115 orang WBP yang mendapat dosis dua , dan 65 orang WBP yang mendapatkan dosis pertama.

 

“Alhamdulillah, telah selesai melaksanakan vaksi ketiga (Booster), kita tidak berhenti untuk berikhtiar kepada Allah SWT dengan melakukan vaksin yang ketiga, untuk memperpanjang masa perlindungan sistem imun tubuh. apalagi saat ini sedang berlangsung Covid-19 varian omicron yang sangat cepat penyebaran, untuk itu kita selalu menerapkan hidup sehat dan selalu menjaga protokol kesehatan. ” Ujar kalapas way kanan Syarpani saat ditemui setelah usai kegiatan.

 

“Kami lapas way kanan berterima kasih kepada UPT Puskesmas Bumi Baru yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang ketiga ini dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 58.” tutup Syarpani.(Deta Suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here