Jalan Dipinggiran DAS Way Kanan Amblas dan Longsor

265

 

MNN-WAY KANAN_Hujan lebat yang mengguyur  wilayah kampung Kartajaya kecamatan Negara Batin kabupaten Way Kanan mengakibatkan tanah lonsor dan amblas,tepatnya di dusun satu kampung setempat,Kamis 31 Maret 2022.

Tebing setinggi 8M yang merupakan pinggiran jalan kabupaten yang berada di Daerah Aliran Sungat (DAS) Way Kanan di kampung Karta Jaya amblas dan longsor berkisaran 50 M.

Warga setempat menjelaskan,Awal kejadian beberapa hari yang lalu namun untuk saat ini bertambah panjang dan lebar  bahkan pohon penahan tebing jalan tersebut ikut roboh.

Seketaris Kampung setempat (Pahrobi-red) saat dikompirmasi menjelaskan kejadian longsor pagi ini sekitar jam 06.30 WIB,dan lebih parah dari sebelumnya serta hingga sampai saat ini belum ada pihak dari Dinas terkait yang turun kelokasi kejadian,”kejadian longsor pagi ini sekitar jam 06.30 WIB,dan lebih parah dari sebelumnya serta hingga sampai saat ini belum ada pihak dari Dinas terkait yang turun kelokasi kejadian”,Terangnya.

Lanjut Pahrobi sebagai seketaris kampung Kartajaya berharap kepada pemerintah kabupaten Way Kanan untuk bisa turun melihat ke adaan longsor tersebut.

Semoga dengan adanya pengecekan di tempat kejadian maka akan ada selusi langkah apa yang harus di ambil harapnya.(Deta Suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here