Jalin Hubungan Baik, BPJS Kesehatan Meulaboh gelar Rekonsiliasi Iuran dengan Pemda Nagan Raya

148

Nagan Raya – BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh menggelar Rapat Rekonsiliasi Iuran Jaminan Kesehatan PNS Daerah dan Pemda periode triwulan I 2022. Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) dan BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh tersebut dilaksanakan di aula kantor Bupati Nagan Raya.
Dalam sambutannya, Ardimartha selaku sekretaris daerah menyampaikan jika pemerintah daerah Kabupaten Nagan Raya sangat mendukung penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
“Untuk mendukung pelaksanaan program ini, kita semua harus berkontribusi karena pembiayaan BPJS Kesehatan bukan hanya dari PNS namun ada juga pemerintah daerah, orang yang sakit, orang yang sehat, yang kaya, yang miskin sampai ke pemerintah pusat”, tegas Ardimartha.
Dirinya juga berkomitmen untuk memastikan ketersediaan alokasi anggaran untuk penyelenggaraan jaminan kesehatan berupa kewajiban-kewajiban yang harus dibayarkan oleh pemerintah daerah.
“Setelah iuran yang dipotongkan dan dibayar ke BPJS Kesehatan, nantinya pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan juga bersama-sama turut memastikan agar para pekerja PNS Daerah dan pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) terdaftar keseluruhannya berikut pula dengan anggota keluarganya” jelas Ardimartha.
Hal serupa juga di ungkapkan kepala BKPSDM Nagan Raya, B. Surya Bhakti yang menyampaikan bahwa akan ada penambahan potensi peserta bagi BPJS Kesehatan dari unsur PPPK sebanyak 170 pekerja pada tahap 1 dan 2.
“Insyaallah bulan April nanti para pekerja dari unsur P3K SK nya sudah ada, dan mereka bisa mendaftarkan ke bpjs kesehatan nantinya agar bisa mendapatkan hak dan manfaatnya” ungkap Surya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh, Meri Lestari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintahan Kabupaten Nagan Raya yang telah berkomitmen penuh terhadap pembayaran iuran pekerjanya.
“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud keseriusan Pemda Kabupaten Nagan Raya dalam membantu penyelenggaraan Program JKN-KIS, kami berharap agar hubungan baik ini terus terjaga agar pelaksanaan Program JKN-KIS dapat dilakukan secara optimal di Kabupaten Nagan Raya”,tutupnya. (Muhibbul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here