Jaringan Telkomsel Sulit di Akses di Beberapa Daerah Pedesaan di Lampung

METRONUSANTARANEWS  --Jaringan Sinyal Telkomsel yang susah di akses, menyebabkan terhambatnya Komunikasi dan aktivitas Sosial Media, Selasa (16/02/2021)

Hingga Selasa pagi (16/02/2021), Menurut keterangan salah satu warga Tanggamus, "Mila Riyanti" Seorang Mahasiswi Fakultas Syari'ah Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung (UIN RIL) merasa terganggu pada saat mengerjakan tugas kuliah via Daring di rumahnya yang berada di Cukuh Balak, dimana untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut sangat membutuhkan sinyal dan jaringan data yang bagus, namun jaringan Telkomsel yang di gunakan tidak dapat di akses dengan baik.

Belum di ketahui apa penyebabnya yang membuat Jaringan Telkomsel Sulit di akses, apakah faktor Cuaca sedang tidak baik atau memang dari Servernya yang bermasalah. Diperkirakan lebih-kurang tiga bulan belakangan ini mereka mengalami jaringan yang sulit, Sejumlah Pelanggan Telkomsel merasa kecewa atas buruknya pelayanan Jaringan Telkomsel yang tidak optimal. Terdapat di beberapa tempat Jaringan Telkomsel yang tidak dapat di akses dengan baik, khususnya di Daerah-daerah pedesaan seperti yang terjadi di Kabupaten Tanggamus, Kecamatan Cukuh Balak, Limau, Kelumbayan. Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Pesawaran, Kec.Kedondong, Wayrilau, Punduh Pidada dan masih banyak Daerah-daerah lainnya juga merasakan kesulitan. Sebagian keluhan yang kami dengar dari Pengguna/pelanggan Telkomsel, Mereka sangat berharap akan segera adanya perbaikan dari Pihak Telkomsel supaya dapat Normal kembali, dan memberikan pelayanan yang maskimal kepada setiap pengguna Jaringan Telkomsel, baik di kota maupun yang ada di Pedesaan. Dampak negatif dari jaringan yang kurang bagus, dapat mengganggu berbagai aktivitas pelanggan Telkomsel. Dari banyaknya profesi, baik itu Petani, Pengusaha, Mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat yang sebagian besar kegiatannya menggunakan Jaringan telpon dan media sosial sangat terhambat. Red