Kades Kuala Indah Himbau Warganya” Bersihkan Lingkungan, Tetap Jaga Protokol Kesehatan

345

Metronusantaranews.comBatu Bara_Sumut
Sambut jelang lebaran 1443 H Pemerintah desa kuala indah,  Kecamatan Sei suka,  Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera utara keluarkan surat Himbauan agar masyarakat desa kuala indah untuk membersihkan pekarangan rumahnya masing-masing.

Surat Himbauan pemerintah desa kuala Indah tertanggal (22/04/2022) ditanda tangani Kepala desa Mat syah.

Menurut Mat syah dikeluarkan Surat Himbauan bertujuan, untuk mengajak kepada masyarakat” membersihkan pekarangan  lingkungan agar  bersih, dengan bersih lingkungan terhindar dari penularan penyakit, maka kita akan sehat.ujar Mat syah saat dihubungi melalui Hp Seluler. Jum’at (22/04/2022).

Mat syah melanjutkan Penuturannya: Dengan  lingkungan yang bersih, maka kita akan   nyaman didalamnya, dan mudah-mudahan kita terhindar dari  Covid 19, dimana covid 19 saat ini belum usai dari negara kita, Khususnya di kabupaten Batubara.

Menurut Mat syah dibulan Ramadhan ini umat Islam sedang fokus melaksanakan  puasa satu bulan penuh, diisi dengan shalat taraweh dan dilanjutkan membayar zakat fitrah maka kita akan kembali fitri (Suci), dengan sucinya diri kita, diharapakan jangan lupa juga untuk membersihkan lingkungan agar tetap bersih, terutama pekarangan rumah masing-masing.

Pada intinya dengan lingkungan yang bersih, kita akan aman dan nyaman didalamnya.

Mat syah  berpesan kepada masyarakat: dalam menyambut lebaran dan menjalankan lebaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan 5 M. Sebut Mat syah.

Kepala desa Kuala Indah Mat syah yang akrab di panggil Datok” pada kesempatan ini mengucapkan “Selamat Menyambut lebaran 1443 H Mohon Ma’af Lahir dan Bathin”. Ucap Mat syah.

Dan juga menghimbau Untuk saudaraku satu desa non muslim, mari kita tetap juga membersihkan lingkungan,  bersih itu indah, semoga kita semua terhindar dari penyakit dan sehat. Imbuh mat syah. (Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here