Kąpała SMKN 1 Air Putih dua hari berturut-turut tidak hadir, Ujian akhir Sekolah dilaksanakan

55

Metronusantaranews.comBatu Bara_Sumut
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri.1 (SMKN.1)  Kecamatan Air Putih didesa Sukaraja,  Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera utara.

SMKN.1 Air Putih salah satu sekolah SMK Negeri yang didambakan masyarakat sekitar di kabupaten Batubara,  dengan harapan di sekolah Negeri Pembayaran iuran uang SPP Murah.

Sebelum adanya SMK Negeri.1berdiri, Sekolah menengah Kejuruan yang Ada diKecamatan air putih semuanya Śwasta,  dianggap cukup tinggi uang iuran SPPnya. Ujar Hrp. SH warga Kecamatan Air Putih.

Di SMKN.1kutipan iuran uang SPP untuk kelas XII  Rp. 85.000/bulan, sebelumnya kelas X Rp. 113.000/bulan dan Kelas XI Rp. 115.000/bulan. Sebut salah seorang yang tidak ingin disebutkan namanya.

Menanggapi Adanya kutipan iuran uang SPP dari Siswa, padahal dana BOS sudah ada,  Awak media menyambangi SMKN,1  Rabu (20/04) dan Kamis (21/04) dua hari berturut-turut, namun kepala Sekolah, wakil kepala sekolah,  maupun bendahara semuanya dalam dua hari ini tidak masuk,  kepala sekolah yang disebut bernama evi tinggal dimedan,  sebut seorang penjaga pintu dan saya baru bekerja ujarnya.

Sangat disayangkan,  jika SMKN.1 diisi oleh para tenaga pendidik yang bisa tidak masuk sekolah dua hari berturut-turut,  padahal disaat ini,  Siswa-Siswi Kelas XII sedang mengadakan ujian akhir Sekolah,  yang seharusnya mendapatkan Pengawasan dari Kepala sekolah, ujar Budi dari sosial kontrol.

“Budi Menambahkan, para Tenaga pendidik PNS Ini seolah tidak takut akan ketidak hadirannya berturut-turut selama dua hari, padahal di PP 94 tentang disiplin PNS sudah diatur dan ada sanksinya, apa lagi disaat Siswa-siswi kelas XII sedang ujian akhiir sekolah, kepala sekolah seharusnya tetap memberikan pengawasan, agar mutu kualitas pendidikan Siswa tamat belajar mendapat kan nilai terbaik.ungkap Budi.

Sebelumnya Penjaga pintu masuk, mengarahkan kondirmasi kepada humas yang disebut bernama Sahril, melalui sambungan Hp seluler sahril mengatakan masih sedang rapat,  namun ketika diminta waktunya kapan bisa bertemu, sahril tidak bersedia menentukan waktunya.

UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan Permendikbud 2021. Sebut Budi.(Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here