Kegiatan Pengangkutan Pasir Kuarsa tidak melibatkan mobil dumtruck dan Sopir warga Sekitar (Batubara) 

328

Metronusantaranews.comBatu Bara_Sumut
Pekerjaan kegiatan galian c pasir kuarsa didesa gambus laut,  Kecamatan Lima puluh pesisir, pasir  Kuarsa di angkut menggunakan mobil dum truck jenis cold diesel ditempatkan di gudang penumpukan pasir di desa Lalang,  kecamatan Medang deras, Kabupaten Batu Bara,  Provinsi Sumatera utara.

Dari pantauan awak media pekerjaan pengangkutan pasir kuarsa dari desa gambus laut kedesa lalang, mobil dum truck jenis cold diesel menggunakan No. Pol dari luar sumatera utara bahkan ada  No. Pol B dari jakarta terlihat kabus. Kamis (14/04/2022)

Salah seorang sopir pengangkutan ketika disambangi  dan mengatakan: bernama jefri warga padang-sumbar, dan mobil-mobil dum truck yang kami kemudikan didatangkan dari pekan baru riau, ada sembilan unit mobil dum truck yang didatangkan  dari riau.

Kami para sopir tinggal menginap didesa suka ramai, kami baru bekerja satu minggu. Ujar jepri.

Ditempat terpisah inisial M mengatakan: terkait mobil dum truck milik warga sekitar tidak dilibatkan untuk pengangkutan pasir kuarsa.

Pemborong iwan membuat peraturan baru, agar setiap mobil dum truck mengangkut pasir kuarsa 8 baket alat berat escavator, dan para sopir di sini keberatan, karena selama ini pengangkutan pasir kuarsa hanya 6 baket. Dengan tidak mampunya para sopir pengangakutan disini tidak bersedia mengangkut 8 baket, maka iwan sebagai pemborong dari pekan baru mendatangkan mobil dum truck dari luar sumatera utara. Sebut M.

Menurut M mobil dumtruck yang dihadirkan dari riau (luar sumatera utara)  ada 10 unit dan yang satu unit untuk mobil penyiraman,  semua sopir dari luar, dan pemborong ini tidak memikirkan orang sekitar(didaerah) untuk bekerja,  padahal dimasa covid 19 ini para pekerja membutuhkan pekerjaan. Ujarnya.

Awak media konfirmasi melalui hp seluler ke kabid dinas perhubungan darat kabupaten Batubara : tentang UU lalu lintas jalan,  apakah mobil dumtruck pengangkutan pasir kuarsa dari desa gambus laut ke desa lalang dan mobil dumtruck tersebut didatangkan dari batubara bahkan luar sumatera utara sudah mendapatkan rekomendasi dari dinas perhubungan kabupaten batu bara.

Menurut kabid, mobil pengangkutan pasir kuarsa belum ada didaftarkan/belum mendapatkan rekomendasi dari dinas Perhubungan kabupaten Batubara, sebutnya.

Satlantas indrapura  daniel mengatakan konfirmasi terkait mobil dum truck pengangkutan pasir kuarsa dari luar Batu bara tidak mengantongi  rekomendasi dari dinas perhubungan, daniel tidak dapat mejelaskan, dan mengarahkan konfirmasi ke kasat lantas polres Batubara saja,  ujar daniel.(Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here