Kepsek SDN. 1 Kayu Batu Ajak Guru Kerja Bakti Untuk Menjaga Kebersihan Sekolah

94

WAYKANAN – Ismanto Kepala sekolah SDN. 1 Kayu Batu instruksikan kepada seluruh guru untuk melakukan kerja bakti seminggu dua kali untuk menjaga kebersihan di Sekolah pada masa Pendemi agar sekolahan tetap terpelihara bersih dan Rapi Kamis 19/08/2021.

Akibat wabah Virus Corona yang tengah terjadi saat ini, aktifitas belajar mengajar di lakukan dirumah masing-masing sehingga banyak sekolah yang kurang terawat kebersihanya. Menyikapi hal itu Ismanto Kepala sekolah SDN 1 Kayu Batu Kecamatan Gunung Labuhan kabupaten Way kanan, Propinsi Lampung, mengajak dewan guru untuk membersihkan Fasilitas SD agar terlihat rapi bersih dan indah.

Ismanto Kepala sekolah SDN 1 Kayu Batu mengatakan Kegiatan kerja bakti pembersihan Sekolah tersebut sudah lama dilakukan sejak awal tahun demi pada tahun 2020 yang lalu, kerja bakti atau istilah piket 1 minggu 2 kali dilakukan karena lama tidak digunakan dalam proses belajar mengajar, semenjak adanya Pandemi Corona aktifitas belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing.

“Semenjak adanya wabah Covid 19 SDN 1 Kayu Batu kecamatan Gunung Labuhan di meliburkan para muridnya, dan menghentikan aktifitas di Sekolah. Hal tersebut yang menyebabkan kurangnya kebersihan tempat ini,perawatan sarana pendidikan merupakan tugas kita bersama guna menunjang masa depan generasi penerus Bangsa, dan saya sangat mengapresiasi kepedulian dewan guru akan kebersihan lingkungan sekitar sekolah yang dibuktikan dengan peran serta di kegiatan ini,” terang Ismanto.

Sumarsono Salah satu guru di sekolah Dasar tersebut menuturkan, “Dengan inisiatif gotong-royong ini membantu kita untuk tetap menjaga kebersihan sekolah, sehingga bila nanti di buka kembali sudah siap digunakan untuk proses belajar mengajar. Tentunya para siswa yang masuk sekolah akan senang dan semangat menerima pelajaran dengan kondisi Sekolah yang bersih,” tutupnya (Tiah/Tim)

Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here