Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Panen Raya Di Area Balai Benih Induk Padi dan Palawija (BBIPP) Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo

91

Lampung Tengah – Panen raya padi MSP 13 B produk bibit hasil penyilangan dari sirendah sebagai betinanya dan dayang rindu pejantanya keduanya merupakan padi unggul Lampung yang menjadi bibit unggulan yang selalu dikembangkan oleh wakil rakyat ini. Dan padi MSP 13 B kualitas unggul dengan umur padi 105 sampai dengan 115 hari dari persemaian.

Marsono atau Cak No lebih akrab panggilannya, adalah Ketua DPRD Kabupaten Lmpung Tengah dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) pada musim tanam (MT 1) padi kali ini menggarap +- 2 ha pada lahan tidak subur karena lahan tanah tersebut berkerikil.

Guna mendapatkan hasil yang baik ,sebelumnya lahan ini sudah ditaburi pupuk organik sebanyak 7 ton jumlahnya menurut penggarap Pak Trisno selanjutnya hanya memberi pupuk kimia sebanyak 250 kg merek Ponska.
“Dulu tanam padi pada tanggal 18 dan tanggal 21 Desember 2021 dan sekarang siap panen”, kata Sutrisno.

Dalam kesempatan ini Cak No membagikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 40 paket sembako dan uang , sabtu, 26/03/2022.

Dari salah satu penerima santunan mengucapkan” terimakasih Pak Marsono atas bantuan nya semoga dalam menjalankan tugas amanah,sehat dan mendapatkan keberkahan”, ucapnya.

Selanjutnya ketika hendak makan siang di hadapan ibu-ibu mengatakan”sejak jaman nenek moyang kita resep masak banyak sekali, dan ini merupakan salah satu contoh dengan kelangkaan minyak goreng dalam memasak jangan bikin resah dan bingung dan ini ada beberapa masakan dengan cara ikan di Pepes, tempe di bacem dan botok “katanya.

Lebih lanjut Cak No mengatakan”hasil panen ini nanti akan saya open dan akan dikemas untuk dibagikan ke para petani “ucapnya.

” Bagi petani yang tanam bibit MSP 13 B akan saya beli diatas harga pasaran, misalnya hari ini sabtu 26/03 gabah Rp 4100/kg tak beli Rp 4200/kg”, tegasnya.

Dengan MSP 13 B Maju Sejahtera Petani Indonesia.

(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here