Kontent Viral Penyiksaan Kucing Jalanan, Pemuda di Makkasar Dipolisikan

474
Pemuda di Makassar membuat konten berisi penyiksaan terhadap kucing jalanan

Metronusantaranews.com – Akibat viral konten penyiksaan kucing di media sosial, seorang pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan, dilaporkan ke kepolisian oleh kelompok pecinta binatang.
Sebelumnya beredar video penyiksaan hewan kucing yang diunggah di akun Instagram JB (22) hingga viral.

Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando KS membenarkan adanya laporan itu. “Iya benar, masih dalam lidik,” kata dia, kepada CNNIndonesia.com, Jumat (11/2).

Terlapor, katanya, membuat konten dengan cara menendang kucing pada Rabu (9/2).

“Dari konten itu lah, sekelompok komunitas pencinta kucing jalanan merasa keberatan dan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Dalam laporan tersebut, jelas Lando, pemuda pembuat konten penyiksaan hewan itu diduga melanggar Undang-undang Peternakan dan Kesehatan hewan.

“Bahwa setiap orang dilarang untuk menganiaya dan mengakibatkan hewan menjadi cacat dan atau tidak produktif atau menyalahgunakan hewan yang mengakibatkan hewan menjadi cacat dan atau tidak produktif,” jelasnya.

Salah seorang aktivis pencinta kucing jalanan, Eny, mengutuk aksi sadis pemuda tersebut dan meminta bagi pihak terkait untuk segera menindak lanjuti.

“Kami meminta pemuda pembuat konten penyiksaan kucing ini bertanggungjawab atas perbuatannya dan berharap pihak berwajib dapat segera memproses kasus ini,” kata Eny. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here