Kunjungan Kerja di Kecamatan Uesi, Sulwan Abunawas : Tujuan Saya Hanya Satu Wujudkan Kolaka Timur Yang Sejahtera Dan Berdaya Saing

70

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – PJ Bupati Kolaka Timur, Ir.H.Sulwan Abunawas, M.Si lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Uesi Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara dalam rangka peninjauan jalan poros Uluiwoi – Uesi, Minggu 5/12/2021.

Selain kunjungannya terkait peninjauan jalan poros Uluiwoi – Uesi, Ir. H. Sulwan Abunawas, M.Si, juga laksanakan agenda lainnya yakni mulai dari pemantauan proses Vaksinasi Covid 19 dan pemasangan implan secara gratis di Puskesmas Uesi, penyerahan obat-obatan serta handtizer kepada kepala Puskesmas uesi, mengikuti pertandingan sepak bola antara OPD dan Camat Se- Kabupaten Kolaka timur, hingga acara tatap muka bersama masyarakat kecamatan Uesi, Sabtu 4/12/2021

Foto : Ibu PJ Bupati Kolaka Timur Serahkan obat-obatan dan handsanitizer Kepada Kepala Puskesmas Uesi

Dalam acara tatap muka bersama masyarakat yang di gelar di lapangan sepak bola kecamatan uesi, PJ. Bupati Kolaka Timur, Ir.H. Sulwan Abunawas, M.Si, menyampaikan sambutannya di hadapan para masyarakat kecamatan Uesi “saat ini tampuk pemerintahan Kolaka timur masih dipegang seorang pejabat. Mengingat, beberapa waktu yang lalu sejumlah badai menerpa pemimpin kita, namun itu semua jangan dijadikan sebagai masalah untuk kita tidak bergerak maju kedepan membangun daerah Kolaka timur, agar dapat sejajar bahkan lebih dari daerah lain yang telah lebih dulu lahir” kata PJ Bupati Kolaka timur dalam sambutannya.

“Inshaa Allah saya diamanahkan untuk mengemban amanah ini, tujuan dan cita-cita saya hanya satu, bagaimana mewujudkan Kolaka Timur ini yang Sejahtera dan berdaya saing, baik itu dalam pengelolaan SDA yang melimpah, maupun pengembangan SDM yang unggul agar nanti mampu mengelola dan mengembangkan daerah ini untuk lebih maju dan sejahtera” ujarnya.

“Pemerintah Daerah Kolaka Timur sudah menyiapkan langkah-langkah terkait dengan Pembangunan daerah atas dukungan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara, mulai dari Desa Puurau sampai Awiu harus dibangun secara bersama”

Lanjut, pembangunan sejumlah fasilitas fisik seperti Dueker, box culver dan jembatan, drainase, jalan usaha tani dan lain sebagainya akan terus dilanjutkan termasuk anggaran tahun 2022.

Pembangunan SDM juga tidak kalah penting, seperti program beasiswa untuk anak-anak, rehabilitasi sekolah maupun pembangunan gedung baru yang menjadi prioritas. Masalah kesehatan juga tidak kalah penting, apalagi ditengah pandemik covid 19 seperti saat ini, hal tersebut harus menjadi perhatian bersama untuk terus berinovasi.

Namun, semua itu akan terwujud dengan baik, manakala dibarengi dengan dukungan seluruh masyarakat Kolaka timur terhadap pemerintah khususnya bupati untuk terus membangun.

” Kita tidak akan mewujudkan apa yang menjadi keinginan Seluruh masyarakat kecamatan Uesi dan Kolaka Timur pada umumnya, namun berusaha untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu yang akan kami lakukan” tutup mantan kadis DPMD Konawe.* (HS)

Editor Publisher : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here