Lagi, Pemerintah Desa Morosi Terima Bantuan Pembangunan Jalan Desa Sepanjang 1,1 Km Dari PT VDNi

895

Metronusantaranews.com – Konawe – pemerintah desa Morosi kecamatan Morosi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara kembali menerima bantuan pembangunan jalan desa dalam bentuk rabat beton sepanjang 1,1 Km dari perusahaan Mega industri PT VDNi, Sabtu (26/2/2022)

Pembangunan jalan desa di desa Morosi merupakan bantuan murni dari pihak perusahaan Mega industri asal Tiongkok tersebut, bahkan dikerjakan langsung oleh tenaga kerja asing (TKA) sepanjang 1100 meter dengan ketebalan cor beton 15 cm.

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi kegiatan, terlihat para pekerja asal tiongkok sedang melakukan pekerjaan pengecoran jalan desa Morosi.

Ketgam : Proses Pengerjaan Rabat Beton Jalan Desa Morosi

kepala desa morosi Budi Santoso, saat diminta keterangannya oleh awak media mengatakan bahwa “kegiatan ini sudah berlangsung selama 7 hari sejak hari Minggu (13/2/2022) dikerjakan hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 900 meter dan diperkirakan akan selesai dalam waktu 2 hari kedepan” ujarnya

Lanjut, Budi Sapa’an akrabnya juga menjelaskan bahwa permintaan pengecoran yang dikerjakan beberapa hari ini adalah murni bantuan dari pihak perusahaan PT VDNI, dimana setahun yang lalu, pihaknya telah mengajukan proposal Pengajuan Perbaikan jalan desa dari tahun sebelumnya dan alhamdulillah tahun ini sudah direalisasikan oleh pihak petusahaan tersebut.

“Selaku pemerintah desa morosi dan masyarakat saya sangat bersyukur dengan hadirnya perusahaan mega industry nikel tepat berada didalam wilayah pemerintahan saya, sudah banyak membantu masyarakatnya salah satunya adalah bantuan air bersih tahun 2018 yang lalu dan masih dinikmati oleh masyarakat hingga saat ini” ujarnya

Tak hanya itu, Budi Santoso, juga mengatakan Demi kelancaran pekerjaan pengecoran jalan desa tersebut pihaknya bekerja sama dengan Babinsa untuk keamanan dalam proses pekerjaan jalan desa tersebut. Tutupnya.

Sampai berita ini ditayangkan, awak media masih berupaya melakukan konfirmasi ke pihak management perusahaan PT. VDNI terkait bantuan pembangunan jalan desa morosi sepanjang 1,1 Km, apakah berupa dana hibah dari perusahaan atau masuk dalam anggaran Corporet sosial respon cibility(CSR).(*)

Laporan : Andi Falle

Publisher : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here