Lagi ! Pencurian Besi Milik PT VDNI Kembali Terjadi, Pelakunya Pralansia

2751

Metronusantaranews.com – Konawe – Aksi pencurian besi milik PT VDNI kembali terjadi, Pada kamis malam, 18 November 2021 sekitar pukul 23.30 wita, pelaku pencurian diduga merupakan warga Desa Puurui Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Jumat 19/11/2021.

Pelaku pencurian besi milik perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Indonesia diamankan oleh tim gabungan patroli TNI/POLRI bersama security diarea kanal luar tepatnya dibelakang PLTU 1 PT VDNI.

Tidak hanya mengamankan pelaku pencurian, tetapi tim patroli gabungan tersebut, juga mengamankan barang bukti berupa besi yang berkisar sekitar 1 Ton.

Pelaku pencurian diduga merupakan warga desa puurui yang berinisial H, sedangkan pelaku yang satu belum diketahui identitasnya.

Kedua pelaku pencurian langsung digiring ke pos pengamanan PT VDNI untuk dimintai keterangan terkait aksi yang dilakukan oleh kedua pelaku.

Salah satu security PT VDNI yang dikonfirmasi dan enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa kejadian tersebut sudah berulang kali terjadi namun baru saat ini bisa di amankan.

Diketahui, kedua pelaku tersebut Merupakan masyarakat yang sudah lanjut usia atau pralansia, dimana kesehariannya berprofesi sebagai buruh serabutan, yang kemudian berubah haluan dengan cara mengambil besi buangan milik perusahaan tersebut.

Kejadian pencurian besi diperusahaan Mega industri Morosi kerap terjadi, bahkan pelakunya ada yang berasal dari PT VDNI dan PT OSS sendiri maupun masyarakat yang berada disekitar lingkar tambang.* (Andi Falle)

Publisher : Helni Setyawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here