Mendadak Bersih dan Terang..! Antusias Masyarakat Kampung Islam Kepulauan Yapen Menyambut Malam Lailatul Qadar.

165

METRONUSANTARANEWS • Serui | Masyarakat dari Kampung Islam Kepulauan Yapen semarakkan malam Lailatul Qadar menyongsong H-3 Hari Raya Idul Fitri dengan menyalakan pelita di tiap kuburan umat islam, Jumat (29/04/2022)

Kegiatan semarakkan malam Lailatul Qadar ini juga dipenuhi antusias dari masyarakat Kampung Islam khususnya Kerukunan KK-MOI beserta umat islam lainnya, mulai dari pembacaan doa penyambutan malam Lailatul Qadar di Kampung Islam hingga penyalaan pelita di kuburan umat islam 3 hari berturut-turut sampai dengan selesainya bulan Ramadhan.

Kepada media Ahmad Saidi selaku koordinator lapangan kerukunan KK-MOI sekaligus Anggota Polres Kepulauan Yapen menyampaikan “Pada malam Lailatul Qadar ini kami dari masyarakat Kampung Islam khususnya Kerukunan KK-MOI sepakat akan membaca doa bersama dan menyelenggarakan penerangan pada kuburan umat islam yakni kuburan di newi dan kuburan di wainakawini.

Lebih lanjut Ahmad Saidi menjelaskan “Semenjak dari Sore tadi hingga memasuki waktu isya ini kami masih ada di kuburan newi dan sebagiannya lagi ada di kuburan wainakawini untuk menyalakan pelita pada tiap kuburan umat muslim yang ada. Kegiatan penyalaan pelita ini akan kami teruskan hingga akhir bulan ramadhan selama 3 hari.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut sampai tahun berikutnya dan kedepannya dapat mengganti pelita yang kita sekarang gunakan dengan yang lebih baik lagi dengan menggunakan bambu ataupun yang lainnya.” Tutur Ahmad Saidi

Serta malam ini kami juga membaca doa bersama di Kampung Islam untuk menyambut malam Lailatul Qadar. Semoga amal ibadah kita umat islam khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen diterima oleh Allah SWT. Tutup Ahmad Saidi

Reporter Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here