Menjelang HUT ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen, Wakil Bupati Frans Sanadi Melepas 185 orang Peserta Lomba 10k

339

METRONUSANTARANEWS.COM. – SERUI | Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc., S.Sos.,MBA membuka dan melepas Peserta Lomba Lari 10k, didampingi Ketua Panitia HUT Ir. Edi Noca Mudumi, Kepala dinas PUPR R.D. Melantono, ST,MT., Kepala Kesbangpol Arnold Sonny Woria, S.Pd. Panitia dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan olah raga menggelar lomba lari 10 kilometer, Jumat (04/03/2022)

Lomba lari ini diikuti oleh 185 orang peserta, ini terdiri dari laki-laki ada 148 peserta, sedangkan perempuan 37 peserta. Peserta lomba lari diwajibkan menempuh jarak 10 K, Start dari MANABAY beach kemudian berlari menuju pusat Kota Serui sekitar 4k dan berputar keliling kota finis akhir di Tugu 17 Trikora Alun-alun utama Kota Serui.

 

Lomba lari ini panitia akan memberi hadiah pada pemenang juara juara l, ll dan lll. dari peserta laki-laki 3 orang dan perempuan 3 orang. masing-masing diberikan hadiah pemenang pada upacara puncak nantinya.

Wakil Bupati Frans Sanadi dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan ini event untuk menyambut HUT kabupaten ke-53, selain itu, olahraga di kabupaten ini sangat perlu dikembangkan.

Kita bersukur pada Tuhan karena di tahun ini banyak sekali kita laksanakan mata lomba, saya berharapkan dalam perjalanan jika ada yang tidak mampu jangan dipaksakan mengingat 10k cukup panjang. Untuk itu kegiatan lomba lari hari ini saya membuka dengan resmi dan selamat berolahraga” tutur Frans Sanadi.

Selain itu Ketua panitia HUT ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Edi Noca Mudumi kepada Media NusantaraNews. dalam keterangan bahwa, kami melihat bahwa antusias masyarakat Kepulauan Yapen dalam lomba lari 10k, untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3 serta Harapan 1, 2 dan 3.

“ini menunjukkan bawah kota Serui adalah gudang atlet dari tahun ke tahun tak pernah surut dan terus berkembang, generasi yang satu hilang, tumbuh seribu generasi baru membuktikan adanya Serui gudang atlet dari masa ke masa, juga mengukir prestasi baik di reginal, Nasional maupun di dunia internasional” tutur Mudumi.

Sementara di Akhir Finish di Tugu 17 Alun-alun Kota Serui sudah Hadir Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, di dampingi Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos dan Plt. Sekretaris Daerah Erny R.Tania, S.IP. Turut hadir Komandan Kodim 1709/Yawa dan Kepala-kepala OPD di Lingkup Pemda Kabupaten.

Jurnalis : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here