Menyikapi Blundernya Pemberitaan PIP Di Way Kanan ,Komisi IV Disdikbud dan SMPN 1 serta Bank BRI dan Insan Pers Gelar Dengar Pendapat.

Menyikapi Blundernya Pemberitaan PIP Di Way Kanan ,Komisi IV Disdikbud dan SMPN 1 serta Bank BRI dan Insan Pers Gelar Dengar Pendapat.
Menyikapi Blundernya Pemberitaan PIP Di Way Kanan ,Komisi IV Disdikbud dan SMPN 1 serta Bank BRI dan Insan Pers Gelar Dengar Pendapat.
    MNN-WAY KANAN Menyikapi blundernya pemberitaan yang telah terbit beberapa waktu lalu mengenai adanya dugaan penyimpangan Dana Program Indonesia Pintar di SMPN 1 Way Tuba kecamatan Way Tuba kabupaten Way Kanan sebagai mana telah terbitnya pemberitaan di media Metronusantaranews.com sebelumnya dengan judul https://metronusantaranews.com/oknum-kepsek-smpn-1-way-tubamuhidin-diduga-kejam-menilap-dana-pip-siswa-nya-sendiri/   Komisi IV (Bidang kesejahtraan rakyat) DPRD kabupaten Way Kanan mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayan kabupaten Way Kanan,Bank penyalur Program PIP dalam hal ini Bank BRI dan Pihak Sekolah SMPN 1 Way Tuba serta Insan Pers yang dihadiri oleh Deta Suryana dan Su'in Kasiati.   Acara berlangsung di ruang rapat Utama DPRD Way Kanan pada Selasa 24-Mei 2022 dan dipimpin langsung oleh ketua komisi IV Sairul sidiq,S.H didamping wakil ketua Rojali,S.H serta anggota komisi.   Turut hadir dari pihak Dinas Pendidikan ,Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan MACHIAVELLI HERMAN TARMIZI, S.STP.,M.Si,Seketaris Dinas serta Kabid Dikdas dan jajaran lainya.   Perwakilan Pihak Bank BRI dan Pihak sekolah SMPN 1 Way Tuba yang dihadiri Kepala sekolah SMPN 1 Way Tuba dan jajaran Serta perwakilan dari inshan pers yang diwakili Seketaris Perkumpulan Media Online Indonesia Way Kanan(Deta Suryana)   Dalam pemaparannya kepala dinas pendidikan way kanan memaparkan tentang bantuan PIP Juknis dan juklak serta pemaparan lainnya .   Sesi Pemaparan pemaran disambung penjelsan dari perwakilan inshan pers yang dijelaskan oleh Deta Suryana dari Media Tribunpagi.co.id yang juga tergabung dalam Perkumpulan Media Online Indonesia selaku Seketaris MOI Way Kanan serta didampingi Su'in Kasiati(Klictodaynees.com)   Dilanjutkan penjelasan penjelasan dari Pihak SMPN 1 Way Tuba yang diwakili Kepala Sekolah dan Bidang Pengelola Program PIP.   Dan diteruskan pemaparan pemaparan dari pihak Perbankan dalam hal ini Bank BRI.   Disumpulkan dari berbagi pemaparan pemaran dalam pertemuan tersebut benar adanya beberapa hal terjadi penarikan atau pengembalian ke kas Negara yang dilakukan oleh Bank BRI.   Dalam hal ini inshan pers berharap dengan adanya permasalah permasalah yang timbul serta telah digelarnya temu pendapat ini,Agar sekiranya tidak terjadi kembali permasalahan permasalah pengembalian ke Kas Negara, Sehingga dana yang telah dikucurkan dari pemerintah pusat dapat terserap dengan sebaik baiknya dan dapat bermanpaat bagi masyarakat(Penerima manfaat).   Apresiasi disampaikan kepada komisi IV DPRD Way Kanan dan juga Dinas Pendidikan dan Kebudayan kabupaten Way kanan yang telah mempasilitasai musyawarah mupakat sehingga timbulnya penjelasan penjelasan satu antar lainnya.   Diakhir diskusi perwakilan insan pers berharap adanya komunikasi yang lebih baik antar semua pihak sehingga tercapainya suatu musyawarah mupakat guna membangun kabupaten Way Kanan lebih baik lagi.(Team MNN Way Kanan)