Milik Kemenhub  Dirjend Perkeretaapian, Rigid Beton tanpa Besi tikar

1059

Metronusantaranews.comBatu Bara_Sumut
Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Balai Teknik Perkeretaapian Kelas Ii Wilayah Sumatera Bagian Utara.

Pekerjaan Utilitas dalam Penyempurnaan lintas Bandar tinggi Kuala tanjung km 11+100 s/d Km 19+900.

Paket UP -BK 2
Kontraktor : PT. Eka Surya Alam
Nomor Kontrak: UM. 001/4/3/P4/BTP/SBU/2021.tanggal 10 September 2021.
Jangka Waktu: 540 hari Kalender
Konsultan: PT. Citra Diecona KSO  PT Yasa Ultima Wahana.

Anggaran dipapan Proyek tidak tercantum.

Terlihat dari Pantauan awak media, Pekerjaan di sektar Stasiun Kereta api Desa Lalang  kecamatan Medang deras,  Kabupaten Batu Bara,  Pembuatan pengecoran pondasi pagar, yang informasi rencananya dipasang pagar jenis besi sebagai pembatas dengan jalan acces road PT. Inalum.

Dibagian sebelah dalam rel kereta api  arah ke laut dibangun jalan kolektor Rigid beton, sebelum dilakukan pengecoran terlihat lokasi dibersihkan, ditimbun tanah merah dan dimasukan material semacam  sejenis Base course dan dipadatkan.

Menurut keterangan pelaksana kerja lapangan bernama Bagas, warga dari semarang Jawa tengah, bekerja di PT. Eka Surya Alam. dilokasi Kerja.Senin (24/01/2022)

Pembuatan jalan rigid beton, semen curah dipasok  dari PT. Sukses beton,K.300.
Lebar jalan 6 meter, ketebalan 25 cm tidak menggunakan besi tikar, disetiap sambungan dipasang besi.

Rencananya Pembuatan jalan kolektor dari kuala tanjung sampai dengan tanjung gading, kecamatan Sei suka.

diperkirakan dalam waktu setengah tahun ini akan tembus sampai tanjung gading, namun demikian apakah bisa terselesaikan dengan waktu yang direncanakan,  pasalnya bisa terjadi kendala, permasalahannya ada tanah warga yang belum dibebaskan. Sebut Bagas.

ketika dikonfirmasi terkait Semen curah berasal dari sukses beton, mobil molen tidak ada merek Sukses beton,  Bagas tidak  Menjawab.

Sebelumnya Seorang mengaku konsultan pengawas, ketika dikonfirmasi terkait RAB,  Speck Pekerjaan Pembuatan Pagar, dan diminta agar konfirmasi direkam untuk dimuat sebagai Pemberitaan, namun beliau tidak bersedia dan Pergi. (Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here