Pembangunan Mesjid Rendelangi Latoma Terus Digenjot, Ahmad Lita R : Mari Menyisihkan Sebagian Harta Kita Dalam Pembangunan mesjid yg Merupakan Amal Jariyah.

231

Metronusantaranews.com_Konawe – Progres Pembangunan mesjid Rendelangi yang terletak di lingkungan empat Lrg SDN Latoma kelurahan latoma kecamatan Unaaha kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara terus di genjot pembangunannya, Minggu 21/11/2021

Pembangunan mesjid Rendelangi mulai di bangun sejak bulan Januari 2021 hingga saat ini baru menyelesaikan pondasi dan tiang serta pekerjaan bagian bawah sesuai dana yang tersedia yang berasal dari sumbangan para dermawan dan masyarakat kelurahan latoma.

Saat ini, pembangunan mesjid tersebut masih terus mengharapkan sumbangan dari para dermawan yang bersedia menyisihkan sebagian hartanya secara ikhlas untuk pembangunan mesjid Rendelangi

Pentingnya membangun masjid karena membangun rumah ibadah atau mesjid termasuk amal jariyah dan pahala yang didapat akan tetap mengalir walaupun kt sudah meninggal.

Dalam QS. Al Baqarah ayat 261 dijelaskan bahwa sedekah harta yang dilakukan semasa hidup termasuk ke dalam amalan jariyah yang pahalanya tidak akan terputus meski orang tersebut sudah meninggal.

Pengurus pembangunan mesjid rendelangi saat ini terus berupaya mencari para dermawan untuk mewakafkan sebagian hartanya pada pembangunan mesjid Rendelangi di kelurahan latoma.

Pembangunan mesjid Rendelangi tersebut masih membutuhkan anggaran pembangunannya sekitar Rp 200.000.000 (Dua rarus juta rupiah)

ketua pembangunan masjid Rendelangi Latoma, H. Ahmat Lita, S.Ag.,M.Pd, yang di konfirmasi melalui via telpon bahwa dirinya mengajak para dermawan untuk berinvestasi akhirat juga keberkahan harta yg kita miliki dengan menyisihkan seikhlasnya rezki para dermawan pada pembangunan mesjid Rendelangi Latoma.

“Inshaa Allah, kami menargetkan pembangunan mesjid Rendelangi Latoma dapat selesai sebelum bulan suci Ramadhan tahun depan sehingga masyarakat lingkungan 4 kelurahan Latoma dapat memanfaatkan masjid ini untuk beribadah” kata mantan kepala Kemenag kabupaten Konawe.

Target pembangunan mesjid Rendelangi kelurahan latoma tidak terlepas dari dukungan para dermawan dan semua pihak baik masyarakat Konawe secara khusus maupun masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya.

Untuk diketahui, para dermawan dan masyarakat Sulawesi Tenggara yang ingin berpartisipasi untuk bekal di akhirat dalam pembangunan mesjid Rendelangi secara ikhlas dapat mengirimkan sumbangan melalui rekening Bank Muamalat 8250015461.

Sedangkan untuk bantuan para dermawan dalam bentuk material, dapat diserahkan langsung ke lokasi pembangunan mesjid Rendelangi kelurahan latoma melalui pengurus pembangunan Masjid. (Helni S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here