Pemdes Pematang Cengkring adakan Kegiatan Festival Anak Saleh dan Shaleha

159

Metronusantaranews.com – Batu Bara_Sumut
Forum Pemuda Pematang Cengkring (FPPC), desa Pematang Cengkring,  Kecamatan Medang deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera utara, menggelar festival  perlombaan anak Shaleh dan Shaleha, diaula  kantor desa. Rabu (27/04/2022).

Festival  Anak shaleh dan shaleha Pematang cengkring diikuti anak-anak  setingkat usia sekolah dasar, dari setiap dusun.

Menurut Kepala desa Pematang Cangkring H. Ramli/Atan: terselenggaranya acara festival anak Sahleh dan shaleha ini diselenggarakan oleh Forum  Pemuda Pematang Cengkring (FPPC), dalam hal ini pemerintah desa Pematang Cengkring sangat mendukung  kegiatan keagamaan untuk membentuk anak-anak yang Shaleh dan sholeha, disamping itu melatih mental anak.

Untuk membentuk anak-anak yang kuat mental dan menjadikan anak-anak shaleh dan shaleha di latih sejak dini,  sehingga nantinya anak-anak sudah siap mental untuk mengikuti festival-festival berikutnya.

Acara perlombaan festival diisi dengan lomba membaca hafiz  Alqur’an ayat pendek,  Lomba  Azan dan melukis.

Pemenang Juara. 1,Juara.2.Juara,3 dan Harapan. 1 Akan diberi Piala dan uang Insentif.

Kegiatan festival anak Shaleh dan shaleha baru pertama kali diadakan, dan insya Allah akan bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya.sebut H. Ramli/atan.

Salah seorang, orang tua yang  anaknya  turut mengikuti lomba mengatakan: sangat senang anak-anak bisa  mengikuti perlombaan festival hafiz al qur’an  dan azan, dimana anak-anak kita terlatih  mentalnya, dengan mental yang kuat mereka akan mampu nantinya bersaing dalam festival-festival tingkat berikutnya, dan diharapkan dengan  festival anak shaleh dan shaleha maka kami sebagai orang tua merasa bersyukur dan anak-anak kami benar-benar nantinya menjadi anak shaleh dan shaleha.harapnya.

Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut, agar anak-anak kita didesa pematang cengkring menjadi anak yang terdidik, shaleh dan sahleha, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan dunia akhirat.

Ucapan terima kasih kepada bapak kepala desa Pematang Cengkring yang memprakarsai kegiatan ini, semoga menjadi amal ibadah buat bapak H.Ramli/atan.ucapnya. (Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here