Pemerintah Daerah Kolaka Timur Menggelar Rapat Forkopimda Untuk Lebih Meningkatkan Sinergitas.

62

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menggelar rapat Pembahasan masalah-masalah aktual yang terjadi di Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara di Aula Dandim 1412 Kolaka, Selasa 7/12/2021.

Dalam rapat Forkopimda turut Hadir Pj Bupati Kolaka timur, Ir.H. Sulwan Aboenawas, M.Si, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa, S.I.K.,M.Si, Dandim 1412 Kolaka dan Kajari Kolaka, Indawan Kuswadi, S.H.,M.H

Pj Bupati Kolaka timur, Ir.H. Sulwan Aboenawas, M.Si, mengatakan dalam sambutannya “Perdana bagi saya selaku PJ. Bupati Kolaka Timur dalam Forum Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah.

Masalah keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kebutuhan dasar yang senantiasa diharapkan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Oleh karenanya, masyarakat sangat mendambakan adanya keyakinan akan aman dari segala bentuk perbuatan, tindakan dan intimidasi yang mengarah dan menimbulkan hal-hal yang akan merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, yang dilakukan oleh orang-perorangan dan atau pihak-pihak tertentu lainnya.

Adanya rasa aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat akan dapat menciptakan kehidupan yang harmonis dikalangan masyarakat, dan yang tidak kalah pentingnya akan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan hidup mereka dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Sebaliknya, apabila kondisi masyarakat dihadapkan pada kondisi tidak aman akan menganggu tatanan kehidupan bermasyarakat yang pada gilirannya pemenuhan taraf hidup akan terganggu pula.

“sebagaimana kita ketahui bersama Kab. Kolaka Timur beberapa kali harus mengalami kondisi yang sangat tidak diinginkan, bahkan tidak terduga, yang menyebabkan terjadinya berbagai dinamika sosial politik yang begitu terasa ditengah-tengah masyarakat” kata mantan kepala dinas PMD Konawe

“melalui Forum yang mulia ini, besar harapan saya pribadi selaku PJ. Bupati Kolaka Timur dan tentunya dengan mengoptimalkan sinergitas bersama Forkopimda, dapat merajut kembali rasa ketertiban dan keamanan di berbagai aspek kehidupan masyarakat di kabupaten kolaka timur, agar ditahun mendatang, pemerintah dapat melaksanakan roda pemerintahan dengan suasana yang lebih kondusif” ungkap sulwan Aboenawas

Pihaknya juga mengatakan bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Timur berharap melalui optimalisasi dan sinergitas Forkopimda dapat menunjang tugas tugas pemerintahan umum, saran dan masukan sangat kami harapkan demi kemaslahatan masyarakat kolaka timur yang saat ini sangat dinamis perkembangan sosial politiknya.

Diketahui, beberapa isu yang akan dibahas dalam Rapat Forum koordinasi pimpinan daerah tersebut yakni Terkait Percepatan dan Peningkatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, dan tentunya ini masih menjadi problem pemerintah daerah, oleh karena itu sinergitas TNI dan POLRI sangat kami harapkan guna mendukung program ini.

Cipta Kondisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk mencapai situasi yang kondusif dalam pelaksanaan roda pemerintahan, peran bersama kita semua kami diharapkan guna menjaga stabilitas.

Sinergitas APH dan APIP dalam pendampingan kegiatan-kegiatan pembangunan pemerintah daerah, masih menjadi hal penting untuk dibahas.

Langkah Masif dan konkrit Pemda bersama BNNK Kolaka mealui rencana aksi operasi bersih narkoba ditahun 2022 dan Kondisi keamanan dan ketertiban umum jelang natal dan tahun baru serta Antisipasi kebencanaan terhadap cuaca extrem dengan curah hujan yang intens.*

Editor Publisher : Helni Setyawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here