Pemerintah Desa Parudongka Salurkan BLT-DD dan Bagikan Makanan Tambahan kepada Bayi, Balita dan Ibu Hamil

167

SULAWESI TENGGARA – Pemerintah desa parudongka kecamatan routa kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara salurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD) sekaligus bagikan makanan tambahan kepada bayi dan balita bahkan ibu hamil, Selasa 12/10/2021

Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di balai pertemuan desa parudongka dan disaksikan oleh bhabinkamtibmas setempat, sedangkan pembagian makanan tambahan disalurkan saat pelaksanaan posyandu.

Kepala desa Parudongka Ilham yang di konfirmasi melalui via WhatsApp mengungkapkan bahwa penyaluran BLT-DD untuk salur 10 sebesar 30.300.000 dari 101 keluarga penerima manfaat.

Sedangkan penyaluran makanan tambahan untuk bayi, balita dan ibu hamil diberikan setiap pelaksanaan kegiatan posyandu dimana bayi yang diberikan makanan tambahan berjumlah 24 bayi, kemudian balita berjumlah 19 dan ibu hamil sebanyak 14 orang.

“Selain penyaluran BLT DD kami juga membagikan makanan tambahan bagi bayi, balita dan ibu hamil melalui dana desa” ujar Ilham

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan jika masyarakat desa parudongka sangat bersyukur dengan adanya bantuan langsung tunai dan pembagian makanan tambahan kepada bayi, balita dan ibu hamil, dimana saat ini masyarakat masih hidup ditengah pandemik covid 19 yang penuh dengan keterbatasan.

Kemudian, Ilham juga berharap agar pandemik covid 19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal tanpa ada pembatasan kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Semoga bencana covid 19 ini cepat berakhir dan aktivitas masyarakat dapat kembali normal” pungkasnya. (Helni)

Editor Publishers : Yopi z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here